Menu

06 Okt 2019, 19:18 WIB

Punya Banyak Kendaraan, Ini Koleksi Termahal dan Termurah Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo saat menghadiri pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10). | Sumber Foto:Suara.com/Arya Manggala

SUKABUMIUPDATE.com - Joko Widodo atau Jokowi kini dalam masa akhir jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Namun pada 20 Oktober 2019 mendatang, Jokowi dan Maruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Seperti halnya pejabat lain, Presiden Jokowi diharuskan melaporkan harta kekayaan yang dimilikinya. Pada LHKPN terakhir yang dilaporkan  pada 2017 silam, ada satu catatan menarik. Presiden ketujuh Indonesia itu memiliki banyak kendaraan.

Tercatat, ayah dari Gibran, Kahiyang Ayu dan Kaesang itu memiliki 10 kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua. Dengan total aset berupa kendaraan Rp 1,083 miliar, satu sisi yang menarik adalah mana kendaraan yang termahal dan termurah milik kakek dua cucu itu.

Dari data LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi pada 2017 tersebut, terlihat bahwa Presiden Jokowi memiliki banyak mobil tua dan mobil yang relatif muda.

Harga kendaraan roda empat termurah milik suami dari Iriana Jokowi tersebut adalah Suzuki Pickup tahun 1997 dengan nilai hanya Rp 10 juta.

Sementara mobil termahal dari mantan pengusaha asal Surakarta, Jawa Tengah itu adalah sebuah mobil Nissan Juke keluaran tahun 2012 dengan nilai Rp 220 juta.

Untuk koleksi kendaraan roda dua, Presiden Jokowi hanya memiliki dua motor yaitu Chopperland atau Chopper lansiran tahun 2017 senilai Rp 140 juta dan Yamaha Vega tahun 2001 senilai Rp 2,5 juta.

Cukup sederhana untuk ukuran mantan pengusaha ekspor mebel dan gubernur DKI Jakarta, bukan?

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya