Menu

Minggu, 06 Oktober 2019, 19:18 WIB

Punya Banyak Kendaraan, Ini Koleksi Termahal dan Termurah Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo saat menghadiri pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10). | Sumber Foto:Suara.com/Arya Manggala

SUKABUMIUPDATE.com - Joko Widodo atau Jokowi kini dalam masa akhir jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Namun pada 20 Oktober 2019 mendatang, Jokowi dan Maruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Seperti halnya pejabat lain, Presiden Jokowi diharuskan melaporkan harta kekayaan yang dimilikinya. Pada LHKPN terakhir yang dilaporkan  pada 2017 silam, ada satu catatan menarik. Presiden ketujuh Indonesia itu memiliki banyak kendaraan.

Tercatat, ayah dari Gibran, Kahiyang Ayu dan Kaesang itu memiliki 10 kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua. Dengan total aset berupa kendaraan Rp 1,083 miliar, satu sisi yang menarik adalah mana kendaraan yang termahal dan termurah milik kakek dua cucu itu.

Dari data LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi pada 2017 tersebut, terlihat bahwa Presiden Jokowi memiliki banyak mobil tua dan mobil yang relatif muda.

Harga kendaraan roda empat termurah milik suami dari Iriana Jokowi tersebut adalah Suzuki Pickup tahun 1997 dengan nilai hanya Rp 10 juta.

Sementara mobil termahal dari mantan pengusaha asal Surakarta, Jawa Tengah itu adalah sebuah mobil Nissan Juke keluaran tahun 2012 dengan nilai Rp 220 juta.

Untuk koleksi kendaraan roda dua, Presiden Jokowi hanya memiliki dua motor yaitu Chopperland atau Chopper lansiran tahun 2017 senilai Rp 140 juta dan Yamaha Vega tahun 2001 senilai Rp 2,5 juta.

Cukup sederhana untuk ukuran mantan pengusaha ekspor mebel dan gubernur DKI Jakarta, bukan?

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan yang tergabung dalam Team Relawan Bersatu atau TRB seperti Koper Jomin, relawan Yakhin, BARATA NKRI. Juga Ekopontren Mandiri JM, Kuber Joma, NKRI PANCASILA, Jokowers dan yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan masyarakat Kelurahan Cisarua dan Cikole Kecamatan Cikole Kota Sukabumi menyampaikan berkas fisik atas gugatan soal penutupan akses Jalan Perana oleh pihak Setukpa Polri. Berkas fisik ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Terdakwa penyebar video ancaman pemenggalan kepala Presiden Jokowi, Ina Yuniarti, dianggap hanya ingin menyampaikan informasi ihwal unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat pada 10...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Letnan Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat menggantikan Jenderal Mulyono yang masuk masa pensiun. Penunjukan Andika, kata Jokowi, berdasarkan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya