Menu

Minggu, 03 Maret 2019, 07:40 WIB

Isi Ulang Baterai Motor Listrik Zero Terbaru Hanya 60 Menit

Zero SR/F . | Sumber Foto:(populermechanics.com)

SUKABUMIUPDATE.com  - Produsen kendaraan listrik, Zero Motorcycles, memperkenalkan produk motor listrik terbarunya yakni Zero SR/F. Sama seperti model-model sebelumnya, motor hadir dengan gaya motorsport naked bike.

Menariknya, Zero SR/F ini diklaim hanya butuh waktu 60 menit untuk mengisi ulang baterainya. Motor ini dapat menempuh jarang hingga 259 kilometer atau dapat berjalan sekitar 160 menit.

Namun jarak tempuhnya bisa lebih jauh lagi dengan menggunakan cadangan tenaga listrik yang ada di tangki motor. Dalam tangki Zero SR/F ini terdapat tenaga hingga 6 kW, yang mampu membuat motor berjalan lebih jauh lagi yakni 320 km atau 198 menit perjalanan.

Dikutip dari popularmechanics.com, Zero SR/F dilengkapi sebuah sistem operasi bernama Cypher III. Sistem ini memungkinkan pengendara terintegrasi dengan semua aspek di motor.

Ada 10 mode pengendaraan yang dapat diprogram dan diaktifkan, tergantung pada medan atau lingkungannya. Cypher III mengambil banyak titik data yang berkaitan dengan kinerja sepeda, termasuk lokasi sepeda, kecepatan, sudut kemiringan, tenaga, torsi, keadaan pengisian daya dan energi yang digunakan atau dibuat ulang.

Motor ini hadir dengan desain lampu depan tipis, dan sudah dilengkapi LED DRL (Day Running Light). Suspensi depan model Upside Down, sedangkan rangkanya menggunakan jenis teralis berkelir hitam.

Zero SR/F juga sudah memakai lengan ayun jenis banana swingarm. Dan kesan padat di motor ini terlihat mulai dari bagian tangki, tempat penyimpanan baterai lithium-ion dan ukuran kaki-kakinya yang besar.

Untuk sistem penggeraknya, Zero SR/F menggunakan van belt dengan bentuk 'gir' belakang yang sangat besar. Zero SR/F mampu mengeluarkan torsi maksimum hingga 190 Nm. Kecepatan maksimalnya bisa dipacu hingga 200 kilometer per jam.

Zero SR/F 2019 dibanderol antara 17.990 poundsterling sampai 19.990 poundsterling atau setara Rp 330,9 juta-Rp 367,7 juta. Sebagai jaminan layanan purnajual, motor listrik Zero Motorcycles memberi garansi hingga 5 tahun.

Sumber : Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya