Menu

28 Jan 2019, 09:36 WIB

Uniknya, Mobil Ford Tua Model Kabin Ganda Dimodif Terbalik

Modifikasi Ford terbalik. | Sumber Foto:drivespark.com

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak pemilik mobil melakukan modifikasi karena tidak puas dengan desain dari pabrik. Ada juga diantara mereka memodifikasi mobilnya karena ingin tampil beda dan menarik perhatian publik saat dikendarai di jalanan. Salah satu contohnya - Ford Ranger 1991 yang memiliki model terbalik.

Mobil Ford terbalik ini ciptaan unik yang muncul dari imajinasi Rick Sullivan; pemilik sebuah bengkel mobil di Clinton, Illinois. Ketika sebagian besar orang melakukan personalisasi pada mobil mereka dengan menambahkan beberapa body kit yang menarik atau meningkatkan tenaga mobil, pria ini justru memutuskan untuk mengubahnya terbalik.

Terbalik ini bukan berarti dia tidak menjatuhkan mobil Ford, tetapi memodifikasi bodi agar terlihat seolah-olah mobil berjalan dengan roda berada di atas. Seolah absurd dan aneh, namun proyek ini unik. Rupanya, ide modifikasi liar muncul di kepala Rick ketika dia sedang menarik pickup Ford F-150 terbalik karena kecelakaan. Mengetahui tantangan dan terlihat konyol, dia memutuskan untuk tidak melepaskan idenya.

Akhirnya, dengan bantuan rekan kerja selama enam bulan, Ford Ranger yang terbalik menjadi kenyataan. Sebagian besar suku cadangnya dipinjam dari Ford F-150 1995. Dia tidak repot-repot menyiapkan cetak biru. Tangannya hanya melakukan apa yang ada di pikirannya. Tim memang menghadapi banyak rintangan dalam proses, tetapi mampu menyelesaikan proyek untuk sekitar US$ 6.000 atau Rp 84 jutaan. Modifikasi ini akhirnya memenuhi harapan Rick.

Mobil terbalik bukanlah proyek yang buruk. Garis bodi, roda, dan krom menampilkan sosok yang elegan, dan dalam segala hal merupakan modifikasi yang bersih. Bahkan roda yang menggantung di atas bisa berputar sesuai dengan gerakan kendaraan. Plat, di sisi lain, membaca "FLIPOVR" dan dibiarkan seperti yang seharusnya.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona. Salah satunya, yakni larangan memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di area...

SUKABUMIUPDATE.com - Epidemiolog Pandu Riono meragukan protokol Covid-19 di kantor yang dibuat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal dipatuhi. Dilansir dari tempo.co, ia berpatokan pada rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) Kota Sukabumi berinisial A, harus menelan pil pahit saat dirinya dinyatakan sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di RSUD R Syamsudin...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemberlakuan absensi shareloc live diberlakukan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur di hari pertama masuk kerja, Selasa (26/5/2020). Shareloc live dikirim sejak pagi dan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya