Menu

Selasa, 22 Januari 2019, 07:45 WIB

7 Mobil Super Cepat yang Pernah Tampil di Film Need for Speed

Shelby Mustang GT 500. | Sumber Foto:Wikipedia

SUKABUMIUPDATE.com - Film Need for Speed adalah film aksi yang menampilan mobil super cepat dan kelihaian pengendaranya. Need for Speed merupakan salah satu film dengan cerita yang menampilkan balapan di jalanan layaknya film Fast and Furious. Film yang pertama kali dirilis pada 1968 dengan pembalapnya Aaron Paul.

Mobil-mobil dengan model yang sporty dan teknologi mesin terkini mewarnai layar lebar. Bahkan, produsen film harus menyiapkan dana hingga US$ 2-3 juta untuk membuat bodi tambahan karena mobil-mobil nantinya dibuat hancur bahkan hingga meledak. Berikut mobil-mobil yang pernah menjadi bintang di film Need for Speed:

1. Shelby Mustang GT 500
Shelby Mustang adalah varian performa tinggi dari Ford Mustang yang dibuat oleh Shelby American dari tahun 1965 hingga 1968, dan dari tahun 1969 hingga 1970 oleh Ford. Setelah pengenalan Ford Mustang generasi kelima pada tahun 2005, nama Shelby dihidupkan kembali sebagai model performa tinggi yang baru, kali ini dirancang dan dibangun oleh Ford.

2. GTA Spano
GTA Spano adalah supercar Spanyol yang dibangun di Valencia oleh perusahaan GTA Motor, perusahaan saudara dari GTA Motor Competición. Mobil dimulai sebagai proyek rahasia pada tahun 2005, dan pertama kali dirilis ke publik pada tahun 2008 ketika model disajikan dengan nama Konsep GTA.

Sejak 2008, sekelompok besar insinyur bekerja di proyek di bawah arahan Domingo Ochoa, yang memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman dalam mobil balap, titik kunci untuk pengembangan teknis kendaraan. Mobil ini memiliki beberapa paten di seluruh dunia dan akan menggunakan teknologi yang belum pernah diterapkan sebelumnya dalam kendaraan Spanyol.

3. Koenigsegg
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 di Swedia oleh Christian von Koenigsegg, dengan tujuan untuk menciptakan mobil super berkualitas dunia. Mobil ini mampu meraih kecepatan 273 mil per jam.

4. McLaren P1
McLaren P1 adalah mobil sport hybrid produksi terbatas Inggris yang diproduksi oleh McLaren Automotive. Debut di Paris Motor Show 2012 yang dijual mulai di Inggris pada Oktober 2013 dan 375 unit terjual habis pada bulan November. Produksi berakhir pada awal Desember 2015.

Mobil ini dianggap sebagai penerus F1, memanfaatkan tenaga hybrid dan teknologi Formula 1, tetapi tidak memiliki tata letak tiga kursi yang sama. Seperti F1, P1 memiliki desain penggerak roda belakang mid-engine, yang menggunakan konsep serat karbon monocoque dan struktur rangka pengaman atap yang disebut MonoCage, yang merupakan pengembangan dari MonoCell pertama kali digunakan dalam MP4-12C dan kemudian pada model berikutnya.

5. Lamborghini Sesto Elemento
Lamborghini Sesto Elemento adalah mobil ringan edisi terbatas berperforma tinggi yang diproduksi oleh pembuat mobil Italia Lamborghini, yang memulai debutnya di Paris Motor Show 2010. Nama Sesto Elemento adalah referensi ke nomor atom karbon, karena hampir semua bodi terbuat dari serat karbon.

Sesto Elemento dilengkapi dengan transmisi semi-otomatis 6-kecepatan dan sistem penggerak semua roda, dikawinkan dengan mesin V10 5,2 liter yang dipinjam dari Gallardo Superleggera, menghasilkan tenaga 570 PS dan torsi 540 Nm. Sasis, bodi, poros penggerak, dan komponen suspensi terbuat dari serat karbon, mengurangi bobot keseluruhan menjadi 999 kilogram, bobot yang sebanding dengan mobil perkotaan.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak pemilik mobil melakukan modifikasi karena tidak puas dengan desain dari pabrik. Ada juga diantara mereka memodifikasi mobilnya karena ingin tampil beda dan menarik perhatian publik saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa tahun yang lalu di Pebble Beach, Mercedes-Maybach 6 yang spektakuler berhasil menarik perhatian tidak hanya berkat desain bodi yang keren, tetapi mobil itu digerakkan menggunakan pengendali...

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, berhasil menjuarai balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Ahad, 12 Agustus 2018. Kemenangan ini menjadi yang ketiga diraih pembalap Spanyol itu pada musim...

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Hildhan Kusuma berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium kedua disusul Herjun Atna Firdaus pada podium ketiga dalam balapan kedua Thailand Talent Cup (TTC) seri keempat yang berlangsung...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya