7 Mobil Super Cepat yang Pernah Tampil di Film Need for Speed

Selasa 22 Januari 2019, 00:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Film Need for Speed adalah film aksi yang menampilan mobil super cepat dan kelihaian pengendaranya. Need for Speed merupakan salah satu film dengan cerita yang menampilkan balapan di jalanan layaknya film Fast and Furious. Film yang pertama kali dirilis pada 1968 dengan pembalapnya Aaron Paul.

Mobil-mobil dengan model yang sporty dan teknologi mesin terkini mewarnai layar lebar. Bahkan, produsen film harus menyiapkan dana hingga US$ 2-3 juta untuk membuat bodi tambahan karena mobil-mobil nantinya dibuat hancur bahkan hingga meledak. Berikut mobil-mobil yang pernah menjadi bintang di film Need for Speed:

1. Shelby Mustang GT 500
Shelby Mustang adalah varian performa tinggi dari Ford Mustang yang dibuat oleh Shelby American dari tahun 1965 hingga 1968, dan dari tahun 1969 hingga 1970 oleh Ford. Setelah pengenalan Ford Mustang generasi kelima pada tahun 2005, nama Shelby dihidupkan kembali sebagai model performa tinggi yang baru, kali ini dirancang dan dibangun oleh Ford.

2. GTA Spano
GTA Spano adalah supercar Spanyol yang dibangun di Valencia oleh perusahaan GTA Motor, perusahaan saudara dari GTA Motor Competición. Mobil dimulai sebagai proyek rahasia pada tahun 2005, dan pertama kali dirilis ke publik pada tahun 2008 ketika model disajikan dengan nama Konsep GTA.

Sejak 2008, sekelompok besar insinyur bekerja di proyek di bawah arahan Domingo Ochoa, yang memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman dalam mobil balap, titik kunci untuk pengembangan teknis kendaraan. Mobil ini memiliki beberapa paten di seluruh dunia dan akan menggunakan teknologi yang belum pernah diterapkan sebelumnya dalam kendaraan Spanyol.

3. Koenigsegg
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 di Swedia oleh Christian von Koenigsegg, dengan tujuan untuk menciptakan mobil super berkualitas dunia. Mobil ini mampu meraih kecepatan 273 mil per jam.

4. McLaren P1
McLaren P1 adalah mobil sport hybrid produksi terbatas Inggris yang diproduksi oleh McLaren Automotive. Debut di Paris Motor Show 2012 yang dijual mulai di Inggris pada Oktober 2013 dan 375 unit terjual habis pada bulan November. Produksi berakhir pada awal Desember 2015.

Mobil ini dianggap sebagai penerus F1, memanfaatkan tenaga hybrid dan teknologi Formula 1, tetapi tidak memiliki tata letak tiga kursi yang sama. Seperti F1, P1 memiliki desain penggerak roda belakang mid-engine, yang menggunakan konsep serat karbon monocoque dan struktur rangka pengaman atap yang disebut MonoCage, yang merupakan pengembangan dari MonoCell pertama kali digunakan dalam MP4-12C dan kemudian pada model berikutnya.

5. Lamborghini Sesto Elemento
Lamborghini Sesto Elemento adalah mobil ringan edisi terbatas berperforma tinggi yang diproduksi oleh pembuat mobil Italia Lamborghini, yang memulai debutnya di Paris Motor Show 2010. Nama Sesto Elemento adalah referensi ke nomor atom karbon, karena hampir semua bodi terbuat dari serat karbon.

Sesto Elemento dilengkapi dengan transmisi semi-otomatis 6-kecepatan dan sistem penggerak semua roda, dikawinkan dengan mesin V10 5,2 liter yang dipinjam dari Gallardo Superleggera, menghasilkan tenaga 570 PS dan torsi 540 Nm. Sasis, bodi, poros penggerak, dan komponen suspensi terbuat dari serat karbon, mengurangi bobot keseluruhan menjadi 999 kilogram, bobot yang sebanding dengan mobil perkotaan.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Food & Travel24 April 2024, 06:00 WIB

Cuma 8 Langkah, Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah

Ternyata Gampang, Cuma 8 Langkah! Begini Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah
Ilustrasi. Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah. Foto: Instagram/sitiakbari33024
Science24 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 April 2024, Siang Hari Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 01:20 WIB

Disdik Sukabumi Pastikan Ujian Sekolah Tingkat SD dan SMP Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengungkapkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ujian nasional, sebagai penggantinya ada penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ)
Suasana Ujian Sekolah jenjang SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat24 April 2024, 00:53 WIB

Empat Pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi Ikuti PKN 2024, Sekda Ade Jadi Mentor

Berikut daftar nama pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi yang ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VI Tahun 2024 di BPSDM Jabar.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama empat pejabat eselon II yang ikuti PKN 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi24 April 2024, 00:06 WIB

17 Aset TPPU Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto di Sukabumi Disita KPK

Belasan asetnya di Sukabumi disita KPK, berikut perjalanan kasus korupsi Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Dari tersangka gratifikasi hingga TPPU.
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto saat menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus gratifikasi, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Yaumal)
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap Saat Malam

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).