Menu

09 Jan 2019, 21:40 WIB

Toyota Corolla Tabrakan dengan Sepeda, Malah Mobil yang Ringsek

Tabrakan sepeda dengan Toyota Corolla malah mobil yang rusak. | Sumber Foto:CGTN

SUKABUMIUPDATE.com - Hal yang mengejutkan sebuah sepeda kayuh bisa mengakibatkan sebuah mobil sedan mengalami ringsek pada bagian moncong depan. Hal ini terjadi setelah terjadi kecelakaan antara kedua kendaraan tersebut di jalanan negara Tirai Bambu. Uniknya, sepeda jengki itu masih normal dan hanya mengalami lecet.

Dalam video yang diunggah CGTN menyebutkan mobil yang ringsek adalah Toyota Corolla atau di Indonesia lebih dikenal Toyota Altis. Padahal mobil sedan ini bukan mobil murah, harganya mencapai Rp 439,95 juta dengan transmisi Manual sedangkan versi matik Rp 474,45 juta. Video tersebut menuai banyak pertanyaan dari warga net bahkan ada yang meragukannya. Beberapa warga net meledek dengan mengungkapkan ingin membeli sepeda itu.

Menurut keterangan saksi dan polisi, tabrakan tersebut adalah kesalahan pengendara sepeda jengki. Pengendara sepeda tidak melihat kondisi jalanan yang ramai dan melajukan kendaraannya dengan kencang. Sementara mobil melaju tak terlalu kencang setelah keluar dari parkiran.

Untungnya, pengendara sepeda hanya mengalami cedera ringan setelah menubruk mobil dan mengakibatkan pengemudi mobil harus mengeluarkan duit untuk menganti bumper baru. Kemungkinan besar, pemilik Toyota Corolla akan mendapatkan perlindungan asuransi. Dari sejumlah warga net mempertanyakan kualitas mobil yang gampang rusak padahal lawannya hanya sepeda dan memuji kualitas sepeda yang hanya mengalami lecet.

Namun, dealer Toyota mengklaim bumper mobil modern dirancang untuk menyerap sejumlah besar gaya benturan, jika terjadi kecelakaan. Selain menjaga keselamatan penumpang, kelenturan atau fleksibilitas bumper mobil juga membantu mengurangi korban pejalan kaki. Meskipun ini bukan fitur keselamatan yang paling efektif, ini membantu mengurangi hasil dari kecelakaan di jalan. Dalam hal ini, bumper telah melakukan tugasnya dengan baik dan mengurangi kerusakaan pada tabrakan sepeda.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu penumpang gelap telah ikut misi pertama SpaceX untuk meluncurkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Secara resmi terungkap beberapa jam setelah peluncuran Sabtu, 30 Mei, tetapi penumpang...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan terus memantau pedagang rokok eceran. Hal ini, agar pedagang rokok menjual dengan harga yang sesuai dengan aturan. Jika melanggar aturan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya