Royal Enfield Pegasus Dijual 40 Unit, Begini Cara Memesannya

Kamis 15 November 2018, 04:37 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Royal Enfield Classic 500 edisi terbatas Pegasus telah diperkenalkan Rabu malam 14 November 2018. Motor klasik buatan India ini sudah bisa dipesan mulai Kamis 15 November 2018 dengan banderol Rp 109,9 juta. Warna tersedia ada dua pilihan yaitu Service Brown dan Olive Drab Green. Proses pemesanan hanya bisa dilakukan dengan mekanisme offline.

Para calon pembeli yang berminat memboyong sepeda motor ekslusif tersebut diharuskan datang langsung ke diler-diler Royal Enfield yang ada di Indonesia. Saat ini, baru terdapat dua diler penyalur sepeda motor Royal Enfield di Tanah Air, yakni diler PT Distributor Motor Indonesia yang berlokasi di Pejaten Barat, Jakarta Selatan, dan Royal Enfield Store di Jalan Sunset Road No. 27 Kuta, Bali. Calon pembeli akan diminta melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan proses pembayaran.

Country Manager Royald Einfield, Irvino Edwardly mengatakan, saat ini sebanyak 40 unit Royal Enfield Classic 500 Pegasus telah berstatus ready stock. Artinya, calon pembeli yang sudah melakukan pembayaran, tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memperoleh motor tersebut. "Biasanya tujuh hari kerja setelah pelunasan (sepeda motor akan sampai ke konsumen)," ucapnya. "Jadi untuk pembelian Royal Enfield Classic 500 Pegasus itu ya siapa cepat dia dapat," katanya.

Classic 500 Pegasus terinspirasi dari sepeda motor legendaris RE/WD Flying Flea 125 yang diproduksi di fasilitas bawah tanah Royal Enfield, Westwood, Inggris saat masa perang dunia kedua. Ini merupakan bentuk penghormatan kepada Flying Flea dalam sejarah kemiliteran Royal Enfield yang menawarkan sepeda motor bersejarah.

Irvino mengatakan, motor ini didesain sebagai motor yang tak lekang oleh waktu terinspirasi dari sepeda motor Flying Flea berkapasitas 125 cc 2 tak dengan bobot hanya 50 kilogram. "Pada perang dunia kedua, motor ini dipakai pasukan terjun payung Inggris untuk menggempur garis pertahanan musuh," ujarnya.

Head Business Markets-APAC region Royal Enfield, Vimal Sumbly juga menjelaskan, kisah Flying Flea sangat luar biasa dan menginspirasi, serta memiliki sejarah yang tidak dimiliki sepeda motor mana pun. "Sepeda motor militer yang tangguh tetap menjadi bagian penting dari sejarah Royal Enfield yang mempertahankan unsur klasik, sederhana, dan tangguh," ujarnya dalam keterangan resmi.

Menurut dia, sepeda motor ini berperan penting dalam perang dunia pertama dan kedua, sehingga berhasil meraih reputasi untuk ketangguhan dalam kondisi ekstrim. "Classic 500 Pegasus adalah sebuah bentuk penghormatan kepada kisah perang legendaris dan sejarah panjang ketangguhan Royal Enfield," katanya Vimal.

Royal Enfield dibekali mesin injeksi satu silinder berkapasitas 499cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 27,2 hp di 5.250 rpm dan torsi 41,3 Nm di 4.000 rpm dikawinkan dengan transmisi lima percepatan. Ukuran ban 19 inchi di depan dan di belakang 18 inchi, bobotnya mencapai 194 kilogram.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Jawa Barat20 April 2024, 11:11 WIB

Pemerintah Siapkan Pompanisasi untuk Dongkrak Produksi Beras Termasuk di Sukabumi

ementerian mengantisipasi hal-hal semacam itu agar tak menghambat produksi padi. Salah satunya lewat program pompanisasi di setiap daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti rapat koordinasi ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Kamis, 18 April 2024 (Sumber: dokpim)
Sehat20 April 2024, 11:00 WIB

5 Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Cara mengelola keinginan penderita asam urat konsumsi asupan tinggi protein purin bisa dengan mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein nabati rendah lemak, serta membatasi konsumsi daging merah, makanan laut, dan alkohol.
Kopi. Salah Satu Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : pexels.com/ChevanonPhotography)
Keuangan20 April 2024, 10:46 WIB

Buruh di Sukabumi: Kami Berjuang Sendirian! Mediasi Tunggakan Upah Kembali Buntu

proses mediasi turut dihadiri oleh para petinggi perusahaan yakni HRD, Personalia, PPIC, kepala produksi, direktur utama hingga penasehat perusahaan serta dihadiri sekurangnya 60 eks buruh.
Puluhan eks-buruh PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) kembali melakukan mediasi bersama Pihak Perusahaan untuk memperjuangkan haknya datangi Disnakertrans (Sumber: istimewa)
Life20 April 2024, 10:00 WIB

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Tenang, Yuk Lakukan!

Ingin Hidup Tenang dan Bahagia? Yuk Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Hidup Tenang (Sumber : Pexels/Kaushal Moradiya)
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)