Hildhan dan Herjun Kibarkan Merah Putih di Thailand Talent Cup

Minggu 12 Agustus 2018, 11:51 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Hildhan Kusuma berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium kedua disusul Herjun Atna Firdaus pada podium ketiga dalam balapan kedua Thailand Talent Cup (TTC) seri keempat yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Prestasi ini melengkapi pencapaian Herjun yang berhasil meraih podium pertama pada balapan pertama.

Tiga pembalap didikan Asta Honda Racing School ini terus mencetak prestasi membanggakan di TTC 2018. Pada balapan pertama seri keempat, Sabtu, 11 Agustus 2018, yang dihelat sebanyak 15 lap, persaingan di grup depan sangat ketat dan berhasil dituntaskan Herjun Atna Firdaus yang finis di posisi ke-1 dengan catatan waktu 27:45.372. Sedangkan Abdul Gofar finis di posisi ke-5 dan Hildhan Kusuma finis di urutan ke-6. Ketiga pembalap ini balapan dengan menggunakan Honda NSF250R.

Pada balapan kedua, hari ini, 12 Agustus 2018, persaingan ketat pun terus terjadi. Sepanjang jalannya balapan, ketiga pembalap muda ini berada di grup depan dengan selisih yang sangat dekat dan rapat dengan pembalap lain.

Hildhan mampu menjaga waktu dengan cukup baik dan beberapa kali memimpin balapan. Rapatnya jarak antar-pembalap membuat Hildhan kesulitan mempertahankan posisi terdepan dan akhirnya finis pada posisi ke-2 dengan catatan waktu 27:53.527. Pencapaian ini menempatkan Hildhan pada posisi ketiga klasemen sementara dengan total poin 102.

“Saya berkonsentrasi kuat agar tetap bisa menjaga momentum dalam persaingan yang ketat. Usaha yang saya lakukan sepanjang balapan akhirnya mampu meraih podium pada balapan kedua ini. Semoga di balapan berikutnya saya mampu memberikan podium lainnya bagi Indonesia,” ucap Hildhan dalam keterangan tertulis.  

Pembalap Herjun Atna Firdausharus cukup puas dengan podium ketiga yang diraihnya saat harus berhadapan sengit dengan pembalap lainnya pada grup depan. Bertekad mencetak prestasi podium pertama pada balapan pertama, Herjun berupaya tetap berfokus agar tidak terlempar dari persaingan grup depan. Herjun menuntaskan balapan dengan catatan waktu 27:53.631. Dengan total raihan 120 poin yang diperoleh, Herjun kini menduduki peringkat ke-1 pada klasemen sementara TTC 2018. 

"Alhamdulillah, saya meraih hasil yang cukup memuaskan sehingga dapat mempersembahkan dobel podium, yang mengantarkan saya memimpin klasemen saat ini. Semoga pada seri berikutnya saya mampu tampil lebih baik lagi dan kembali meraih podium juara," ujar Herjun.

Sedangkan pembalap Abdul Gofar sempat memiliki kesempatan meraih podium saat bersaing dengan pembalap lain di grup depan. Namun pada tiga lap sebelum finis, Gofar tertinggal dari pembalap lain dan finis pada posisi ke-5. Total poin yang diraihnya saat ini 85 poin dan menduduki peringkat keenam pada klasemen TTC 2018.

General Manager Marketing Planning Analysis AHM A. Indraputra mengatakan hasil yang dicapai menunjukkan kegigihan para pembalap binaan untuk terus belajar, berlatih, dan memacu diri menjadi lebih baik lagi.

“Pengalaman dan kemampuan mereka dalam Thailand Talent Cup patut diapresiasi. Kami akan terus mendukung serta membina agar terus dapat mengukir prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia," ujar Indraputra.

TTC seri berikutnya akan digelar pada Oktober 2018 di Chang International Circuit, Buriram.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life26 April 2024, 10:24 WIB

Jelaskan tentang Perbedaan, 4 Cara Bantu Anak Bangun Rasa Percaya Diri Sejak Usia Dini

Ketika anak anak sudah mulai besar dan menjalani aktivitasnya di luar, tentu kita sebagai orang tua pasti merasa sedikit khawatir. Namun ada tips agar anak merasa percaya diri sejak dini.
Ilustrasi anak yang percaya diri. | Foto: Freepik
Life26 April 2024, 10:00 WIB

Berkhianat! 10 Ciri Orang Munafik yang Gampang Terlihat dari Sikap dan Ucapannya

Seseorang yang munafik mungkin terlihat tidak konsisten dalam perilaku dan ucapannya.
Ilustrasi - Seseorang yang munafik mungkin terlihat tidak konsisten dalam perilaku dan ucapannya. (Sumber : pexels.com/@Josue Feijoo)
Nasional26 April 2024, 09:31 WIB

Ada Zonasi, Simak 4 Jalur PPDB Tahun 2024 untuk SD, SMP, dan SMA

PPDB diselenggarakan secara objektif, transparan, dan akuntabel.
(Foto Ilustrasi) Ketentuan PPDB diatur dalam Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021. | Foto: Freepik/@master1305
Inspirasi26 April 2024, 09:30 WIB

Info Penerimaan Pegawai Lulusan SMA di Perusahaan, Penempatan Jawa Barat

Berikut Informasi Penerimaan Pegawai Lulusan SMA di Perusahaan untuk Penempatan Wilayah Jawa Barat.
Info Penerimaan Pegawai Lulusan SMA di Perusahaan, Penempatan Jawa Barat  (Sumber : Freepik)
Sukabumi26 April 2024, 09:02 WIB

Warga Resah! Beredar Video Konvoi Motor Bersajam di Jalan Pajampangan Sukabumi

Dalam video terlihat salah satu orang yang dibonceng menggesekkan sajam ke aspal.
Tangkapan layar video konvoi kawanan bermotor sambil membawa sajam di Jalan Nasional Jampangkulon-Surade, Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Senin malam, 22 April 2024.| Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi26 April 2024, 09:01 WIB

Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Studi Banding BUMD ke Yogyakarta

Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi saat ini tengah  melakukan perjalanan dinas ke Jogjakarta
Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kabupaten Sukabumi Heri Antoni  (Sumber : DPRD Kabupaten Sukabumi)
Sehat26 April 2024, 09:00 WIB

Bisa Anda Coba Dirumah, 8 Ide Camilan Ringan untuk Menurunkan Berat Badan

Camilan dapat membantu memuaskan rasa lapar di antara waktu makan, mencegah keinginan mengidam, dan memberikan nutrisi penting yang sehat dalam makanan Anda.
Ilustrasi - Camilan dapat membantu memuaskan rasa lapar di antara waktu makan, mencegah keinginan mengidam, dan memberikan nutrisi penting yang sehat dalam makanan Anda. (Sumber : pexels.com/@Antoni Shkraba).
Life26 April 2024, 08:00 WIB

12 Kebiasaan Sederhana yang Membuatmu Disenangi Semua Orang

Kebiasaan sederhana ini menunjukkan rasa hormat dan perhatianmu terhadap orang lain, dan orang-orang cenderung merasa dihargai saat merasa didengarkan dengan baik.
Ilustrasi - Kebiasaan Sederhana yang Membuatmu Disenangi Semua Orang (Sumber : Pexels/Thirdman)
Sehat26 April 2024, 07:00 WIB

9 Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Bisa Mengurangi Perut Kembung

Rutinitas pagi yang tenang dan santai, seperti minum air hangat, dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.
Ilustrasi. Minum Air Hangat. Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Food & Travel26 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Kencur untuk Meredakan Nyeri Sendi, Ini 8 Langkahnya!

Meskipun kencur memiliki banyak manfaat kesehatan, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan sebelum menggunakannya secara teratur, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan lain.
Ilustrasi. Air Rebusan Kencur. (Sumber : Instagram/@meygaahuang)