Menu

Minggu, 12 Agustus 2018, 18:51 WIB

Hildhan dan Herjun Kibarkan Merah Putih di Thailand Talent Cup

Atna Firdaus, pembalap Indonesia Binaan Astra Honda racing team yang berhasil finish pertama disusul dua pembalap Thailand. | Sumber Foto:tmcblog.com

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Hildhan Kusuma berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium kedua disusul Herjun Atna Firdaus pada podium ketiga dalam balapan kedua Thailand Talent Cup (TTC) seri keempat yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Prestasi ini melengkapi pencapaian Herjun yang berhasil meraih podium pertama pada balapan pertama.

Tiga pembalap didikan Asta Honda Racing School ini terus mencetak prestasi membanggakan di TTC 2018. Pada balapan pertama seri keempat, Sabtu, 11 Agustus 2018, yang dihelat sebanyak 15 lap, persaingan di grup depan sangat ketat dan berhasil dituntaskan Herjun Atna Firdaus yang finis di posisi ke-1 dengan catatan waktu 27:45.372. Sedangkan Abdul Gofar finis di posisi ke-5 dan Hildhan Kusuma finis di urutan ke-6. Ketiga pembalap ini balapan dengan menggunakan Honda NSF250R.

Pada balapan kedua, hari ini, 12 Agustus 2018, persaingan ketat pun terus terjadi. Sepanjang jalannya balapan, ketiga pembalap muda ini berada di grup depan dengan selisih yang sangat dekat dan rapat dengan pembalap lain.

Hildhan mampu menjaga waktu dengan cukup baik dan beberapa kali memimpin balapan. Rapatnya jarak antar-pembalap membuat Hildhan kesulitan mempertahankan posisi terdepan dan akhirnya finis pada posisi ke-2 dengan catatan waktu 27:53.527. Pencapaian ini menempatkan Hildhan pada posisi ketiga klasemen sementara dengan total poin 102.

“Saya berkonsentrasi kuat agar tetap bisa menjaga momentum dalam persaingan yang ketat. Usaha yang saya lakukan sepanjang balapan akhirnya mampu meraih podium pada balapan kedua ini. Semoga di balapan berikutnya saya mampu memberikan podium lainnya bagi Indonesia,” ucap Hildhan dalam keterangan tertulis.  

Pembalap Herjun Atna Firdausharus cukup puas dengan podium ketiga yang diraihnya saat harus berhadapan sengit dengan pembalap lainnya pada grup depan. Bertekad mencetak prestasi podium pertama pada balapan pertama, Herjun berupaya tetap berfokus agar tidak terlempar dari persaingan grup depan. Herjun menuntaskan balapan dengan catatan waktu 27:53.631. Dengan total raihan 120 poin yang diperoleh, Herjun kini menduduki peringkat ke-1 pada klasemen sementara TTC 2018. 

"Alhamdulillah, saya meraih hasil yang cukup memuaskan sehingga dapat mempersembahkan dobel podium, yang mengantarkan saya memimpin klasemen saat ini. Semoga pada seri berikutnya saya mampu tampil lebih baik lagi dan kembali meraih podium juara," ujar Herjun.

Sedangkan pembalap Abdul Gofar sempat memiliki kesempatan meraih podium saat bersaing dengan pembalap lain di grup depan. Namun pada tiga lap sebelum finis, Gofar tertinggal dari pembalap lain dan finis pada posisi ke-5. Total poin yang diraihnya saat ini 85 poin dan menduduki peringkat keenam pada klasemen TTC 2018.

General Manager Marketing Planning Analysis AHM A. Indraputra mengatakan hasil yang dicapai menunjukkan kegigihan para pembalap binaan untuk terus belajar, berlatih, dan memacu diri menjadi lebih baik lagi.

“Pengalaman dan kemampuan mereka dalam Thailand Talent Cup patut diapresiasi. Kami akan terus mendukung serta membina agar terus dapat mengukir prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia," ujar Indraputra.

TTC seri berikutnya akan digelar pada Oktober 2018 di Chang International Circuit, Buriram.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, kucurkan anggaran Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) APBD Tahun 2019 Rp. 129.250.000 untuk memperbaiki dua ruang kelas SD Negeri Ratumandala, Desa Cipeundeuy,...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Ekskutif Mahasiswa Nusantara (BEM Nusantara) menyemprot Anggota Komisi III DPR Eva Yuliana yang kedapatan selalu bermain dan mengecek layar smartphone saat audensi antara mahasiswa dengan Komisi...

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah empat bulan otoritas India melarang salat Jumat diadakan di masjid Jama, masjid terbesar etnis Muslim Kashmir di kota Srinagar. Larangan salat Jumat di masjid berusia 600 tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) tak sepakat dengan hukuman mati bagi pelaku korupsi. Mereka menilai masih banyak hukuman lain yang bisa membuat jera pelaku korupsi. "Masih banyak cara untuk...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya