Menu

13 Sep 2020, 15:00 WIB

Jenis-jenis Game Online Indonesia, Pilihan Tepat untuk Mengisi Waktu Luang

Ilustrasi game Free Fire di sebuah ponsel pintar. | Sumber Foto: [Shutterstock]

SUKABUMIUPDATE.com - Game online semakin booming di Indonesia. Simak, ulasan jenis-jenis game online Indonesia di bawah ini.

Melansir Suara.com, selama pandemi seperti sekarang ini, kita tertahan untuk keluar rumah, sehingga kita membutuhkan sesuatu untuk menghibur diri dan menghabiskan waktu. Game menjadi salah satu solusi hiburan di rumah.

Game sangat digemari oleh anak-anak. Namun anak-anak lebih beresiko mudah stress karena terlalu sering main game daripada bisa main di luar rumah atau bertemu teman di sekolah. Memang tak ada salahnya untuk membiarkan anak-anak bermain game online tapi tentu harus dalam pengawasan orang tua.

Inilah jenis-jenis game online yang beredar di Indonesia.

1. Garena Free Fire

Game Free Fire mendapat predikat sebagai “top grossing” di playstore. Game ini berkonsep survival shooter. Sekelompok orang dari latar belakang dan kelas yang berbeda berada sebuah pulau bernama “FF”.

Mereka diberitahu bahwa hanya ada satu orang yang bisa keluar dari pulau tersebut dengan selamat. Sekelompok orang tersebut terpecah, beberapa dari mereka menjadi bounting FF, membuat semua orang sebagai penguji, mencuci otak mereka dan beberapa lainnya diculik oleh FF. Tujuan dari permainan ini adalah bertahan hidup.

Terdapat beberapa karakter dalam permainan game Free Fire. Di dalamnya ada karakter A124, robot dengan teknologi modern, Rafael si pembunuh mematikan, Laura sebagai agen khusus yang luar biasa, Hayato seorang samurai legendaris, Moco sebagai peretas luar biasa, Raja Monyet, Antonio seorang yatim piatu sebagai gangster, sahabat Kelly sebagai gadis terpopuler di sekolah, seorang kapten pasukan khusus, Paloma seorang ratu senjata dunia bawah, Kla seorang praktisi Muay Thai, dan masih banyak karakter lainya.

Selain karakter juga terdapat berbagai macam senjata yang akan dijumpai di dalamnya. Masing- masing dari senjata memiliki spesifikasi dan fungsinya masing- masing.

2. PUBG

Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) adalah sebuah permainan Battle Royal dimana bisa dimainkan oleh sebanyak 100 orang secara daring. Permainan ini bisa dimainkan secara solo, grup 2 orang, grup 4 orang atau dengan mengundang teman untuk bergabung dalam permainan melalui user masing- masing.

Permainan ini menceritakan sekelompok anak muda yang ditempatkan di sebuah pulau terpencil dengan tujuan untuk bertarung hingga mati satu sama lain. Masing- masing dari pemain mendapatkan sebuah kotak perbekalan berisi senjata. Semakin berjalan waktu permainan wilayah para pemain akan semakin sempit untuk membuat para pemain bertemu satu sama lain dan bertempur dan saling menghabisi.

Game ini diluncurkan pada bulan Maret 2017 dan hingga kini sudah lebih dari 50 juta pengguna mobile yang memainkanya. Game ini sempat memecahkan rekor dengan sebanyak 877.844 pengguna memainkan game ini secara daring bersamaan pada tanggal 26 Agustus 2017.

3. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legend: Bang Bang merupakan permainan dengan piranti bergerak jenis MOBA. Mobile Legend bercerita tentang dua tim yang berlawanan saling menghancurkan base untuk mencapai kemenangan. Kedua tim berjuang untuk menghancurkan base musuh namun tetap mempertahankan base milik mereka.

Terdapat tiga lane/ jalur menuju ke base musuh yaitu top, middle dan bottom yang menghubungkan basis. Masing- masing lane dijaga oleh Turret yang akan menyerang lawan secara otomatis. Juga terdapat barrack yang apabila berhasil dihancurkan akan membuat minions menjadi lebih kuat dari minions lainya.

Masing-masing tim memiliki 5 hero dengan kekuatan dan karakter mereka masing- masing. Selain hero juga terdapat karakter pendukung yaitu minions, sebagai tentara dari hero milik kita.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk menghancurkan base lawan. Permainan akan berhenti ketika salah satu dari base lawan berhasil dihancurkan.

Demikian jenis-jenis game online Indonesia yang dapat dimainkan di rumah bersama anak. Awasi jangan sampai anak-anak terlalu larut dalam permainan.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Video prakirawati cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang pekan ini viral karena menjadi korban pelecehan seksual secara verbal di Twitter kini hilang. Diduga BMKG telah menghapus...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya