Menu

08 Mar 2020, 12:15 WIB

Guru di Kabupaten Sukabumi Jawab Tantangan Era 4.0 dengan Kuasai IT

Kegiatan pembinaan pengurus dan anggota PGRI wilayah VI Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di Villa Alief Cibuaya Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Sabtu (7/3/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPATE.com - Ketua PGRI kabupaten Sukabumi Tubagus Wahid Amsor menyatakan, guru di Kabupaten Sukabumi sudah siap menghadapi era revolusi 4.0. Menurut dia, salah satu hal yang terus diasah para guru dalam menghadapi era 4.0 itu adalah meningkatkan keahlian di bidang Information Technology (IT) atau teknologi informasi.

"Saya sampaikan bahwa para Guru di Kabupaten Sukabumi sudah siap dengan perkembangan zaman dengan terus meningkatkan profesionalisme sebagai tenaga pendidik. Para guru sekarang sudah menguasai IT dengan baik untuk menjalankan era revolusi industri 4.0," kata Tubagus seperti yang dikutip dalam akun media sosial resmi Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Tubagus yakin kompetensi keahlian mengajar guru di Kabupaten Sukabumi terus meningkat dan mengikuti perkembangan zaman pada saat ini.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Buka Porseni PGRI Tingkat Kabupaten

Sementara itu, kegiatan pembinaan pengurus dan anggota PGRI se-wilayah VI Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di Villa Alief Cibuaya Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Sabtu (7/3/2020). Peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan ini merupakan pengurus Cabang dan ranting PGRI yang ada di wilayah sembilan kecamatan yaitu Jampang Kulon, Cimanggu, Kalibunder, Waluran, Ciemas, Ciracap, Cibitung, Surade dan Tegalbuleud.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam acara pembinaan pengurus dan anggota PGRI se-Wilayah VI Kabupaten Sukabumi di Villa Alief Cibuaya Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Sabtu (7/3/2020).

Adapun tema dalam kegiatan ini yaitu "Memperkuat Sinergitas Dalam Rangka Membangun Kabupaten Sukabumi Lebih Baik".

BACA JUGA: Bertemu PGRI dan Disdik, Guru Honorer se-Kota Sukabumi Mogok Mengajar Mulai Besok

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta PGRI menguatkan kebersamaan dan terus meningkatkan kompetensi guru sehingga memiliki kapasitas dan kapabilitas yang sejalan dengan perkembangan zaman.

Bupati menekankan, kegiatan ini harus dijadikan sebagai sarana diskusi dan berbagi pengalaman antar pengurus dalam hal pengelolaan organisasi maupun manajemen kependidikan secara keseluruhan. "Untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak di Kabupaten Sukabumi," tegas Marawan.

BACA JUGA: 12 Perlombaan Olahraga dan Seni, Meriahkan Porseni PGRI Kabupaten Sukabumi

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi yang mengkokohkan organisasi. "Ini sebagai ajang silaturahmi antar pengurus beserta anggota sehingga organisasi semakin solid dan mampu bersinergi untuk mewujudkan tujuan visi dan misi organisasi PGRI di Kabupaten Sukabumi," tukasnya.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
Sumber : DISKOMINFO KABUPATEN SUKABUMI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya