Menu

16 Jul 2018, 12:33 WIB

Smartphone Anda Raib? Coba Cari Pakai 3 Aplikasi Ini

Ilustrasi smartphone. | Sumber Foto:Dok. sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Smartphone kian menjadi alat vital bagi setiap orang. Di kota-kota besar, seperti Jakarta, orang yang tidak punya smartphone tampaknya bisa dihitung jari.

Namun ada kalanya kita lalai dan menyebabkan kita kehilangan ponsel. Bisa dicuri atau terselip. Meski begitu, jangan keburu pusing. Karena cara mencari smartphone Android yang hilang sebetulnya sangat mudah.

Dirangkum dari berbagi sumber, berikut cara melacak smartphone Android Anda yang hilang dengan menggunakan nomor Anda. Dengan catatan, smartphone yang hilang itu harus terhubung dengan koneksi Internet:

1. HRL Lookup
Aplikasi ini sudah cukup populer untuk mencari posisi smartphone melalui nomor telepon. Kalau sudah masuk ke aplikasi, akan ada kolom Nomor HP. Isi kolom tersebut kemudian klik tombol "Check". Namun, aplikasi ini memang kurang detail menyebut lokasi yang ada.

2. Lacak Ponsel
Penggunaan aplikasi ini agak sedikit rumit ketimbang yang pertama. Yang harus Anda perhatikan, di awal aplikasi ini akan meminta Anda untuk mengunduh beberapa aplikasi lain yang sebetulnya tidak berkaitan. Tapi, itu dibutuhkan untuk mendapatkan poin yang kemudian menggunakan aplikasi Lacak Hape secara lancar. Unduh aplikasi yang disarankan, lalu mainkan hingga kamu mendapatkan poin.

Setelah itu kembali ke aplikasi awal. Seperti HRL Lookup, Lacak Ponsel akan menampilkan kolom "nomor ponsel" yang ingin kamu cari. Klik tombol "Search", kemudian tunggu. Setelah selesai, klik "Unlock". Anda akan diberikan peta berisi lokasi terakhir smartphone Anda.

3. Lacak Nomor HP
Seperti dua aplikasi sebelumnya, Lacak Nomor HP akan meminta Anda untuk memasukkan nomor ponsel yang ingin Anda cari, kemudian klik ikon kaca pembesar. Kerennya, aplikasi ini terhubung dengan Google Maps. Dalam waktu yang singkat, Anda akan diberikan peta berisi lokasi terakhir ponsel Anda.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses pengujian spesimen bisa lebih dipercepat dengan target hingga 20 ribu per hari. Dengan begitu, pemerintah berencana untuk merekrut relawan besar-besaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya