Menu

03 Jul 2018, 14:43 WIB

Tak Perlu Kuota, Baca Artikel di Chrome Kini Bisa Offline

Google Chrome. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Google telah menambahkan fitur baru untuk penguna browser Chrome untuk Android. Laman GSM Arena, 23 Juni 2018 melaporkan bahwa, dengan pembaruan tersebut pengguna bisa melihat artikel secara offline.

Fitur baru tersebut memungkinkan browser menyimpan konten seperti artikel berita ketika terhubung internet, yang selanjutnya tersedia secara offline dalam perangkat Android.

"Ketika Anda terhubung dengan Internet atau WiFi tanpa batas, Chrome akan secara otomatis mengunduh artikel yang relevan, berdasar konten yang populer," ujar pihak Google yang tertulis dalam blog. "Konten yang diunduh kemudian tersedia kapan saja Anda ingin mengaksesnya, bahkan jika dalam kondisi offline".

Selain itu, Menurut laman Indian Express, fitur memiliki penghemat data yang memungkinkan pengguna untuk mengakses konten di seluruh web, tanpa mengorbankan kualitas konten. Google mengklaim bahwa layanan tersebut membantu menyimpan data 138TB di India, semua video dalam satu minggu.

Penghemat data juga akan memungkinkan pengguna Android Chrome menyimpan lebih banyak data melalui koneksi yang lambat, bahkan mengoptimalkan halaman berbasis HTTP untuk menampilkan semua konten asli. Dan Chrome juga telah meningkatkan opsi unduh yang akan diperluas ke file musik, serta video besar.

Menurut Google, fitur tersebut secara khusus ditujukan untuk pasar Next Billion User (NBU), dan telah tersedia bagi pengguna di lebih dari 100 negara, termasuk India, Nigeria, Indonesia, dan Brasil, seperti dilansir laman Phone Arena. Aplikasi Chrome untuk Android yang diperbarui kini tersedia di Google Play.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Video prakirawati cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang pekan ini viral karena menjadi korban pelecehan seksual secara verbal di Twitter kini hilang. Diduga BMKG telah menghapus...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya