Menu

03 Jul 2018, 09:10 WIB

Fitur Baru Grup WhatsApp, Hanya Admin yang Bisa Kirim Pesan

Logo WhatsApp. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - WhatsApp kembali melakukan pembaruan pada fasilitas grupnya. Dilansir The Verge, 2 Juli 2018, pembaruan tersebut memungkinkan administrator grup sebagai satu-satunya orang yang dapat mengirim pesan.

Fitur ini dapat menjadikan sebuah grup sebagai kanal informasi satu arah. Selain itu, tentunya akan mengurangi pesan-pesan spam yang sering dikirim ke grup.

"Salah satu cara orang menggunakan grup adalah menerima pengumuman dan informasi penting, termasuk orang tua dan guru di sekolah, pusat komunitas, dan organisasi nirlaba. Kami memperkenalkan setelan baru ini sehingga admin dapat memiliki alat yang lebih baik untuk kasus penggunaan ini," tulis WhatsApp pada laman blog resminya pada 29 Juni 2018.

Jika ingin mengaktifkan fitur ini, buka opsi "Group Info" di chat grup, dan masuk ke Group Settings. Selanjutnya pilih Send Messages dan pilih opsi "Only Admins".

Bagi para anggota grup, Anda tetap dapat membaca dan merespons pesan, seperti ditulis Phone Arena, 30 Juni 2018. Namun, respon tersebut hanya akan terkirim secara personal kepada admin grup. Untuk merespon pesan, cukup tekan opsi "Message Admin".

Fitur baru ini telah hadir dan dapat digunakan di seluruh dunia. Untuk menggunakannya, pastikan Anda telah memiliki aplikasi WhatsApp versi terbaru.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Facebook memiliki standar komunitas yang ketat. Kendati ada kebebasan berbicara sebagai konsekuensi demokrasi. Standar komunitas ini juga menyeleksi berita-berita yang diunggah pengguna di Facebook. Melansir...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya