Menu

28 Jun 2018, 12:44 WIB

Ilmuwan: Robot Seks Tidak Punya Manfaat Medis

Robot seks. | Sumber Foto:Youtube.com

SUKABUMIUPDATE.com - Tim ilmuwan sekaligus dokter gabungan dari Amerika Serikat dan Inggris menyebut robot seks tidak bisa menciptakan seks sehat. Studi yang terbit dalam jurnal Sexual and Reproductive Health tersebut mencoba menganalisis efek robot seks dalam kesehatan reproduksi.

"Kami mencoba menggali data dan melihatnya dari aspek kesehatan. Hasilnya, tidak berdampak positif sama sekali," kata Chantal Cox-George, dokter yang juga anggota studi dari St. George's University Hospital, seperti dilansir laman Science Alert, Kamis, 7 Juni 2018.

Cox-George dan rekan penelitiannya berusaha menganalisis data dari sumber medis tentang dampak robot seks terhadap kesehatan reproduksi. Dari banyaknya jurnal yang mereka analisis, tidak ada satupun yang mendukung bahwa robot seks mampu menciptakan seks yang sehat.

"Sebaliknya, robot seks kami lihat hanya untuk kepuasan semata," ujar Cox George.

Julie Carpenter, anggota peneliti dari California Polytechnic State University, menyimpulkan bahwa robot seks tidak bisa digunakan untuk riset medis. "Kurangnya data tentang robot ini memang tidah aneh, mengingat ini merupakan hal yang baru," ujarnya.

Menurut dia, perusahaan pembuat robot seks yang mengklaim bahwa robot aman untuk seks sehat atau terapi bagi mereka yang tidak mendapatkan pasangan adalah tidak benar. "Tidak ada bukti ilmiah bahwa berhubungan seksual dengan robot sehat," ujarnya.

Sumber : Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, memastikan dana hibah sebesar Rp 3,3 triliun untuk pemulihan ekonomi wisata sudah mulai tersalur ke 101 kota dan kabupaten di seluruh...

SUKABUMIUPDATE.com - Satpol PP Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mendatangi lokasi pengerjaan pembangunan salah satu minimarket di Kampung Simpang RT 03/08 Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. "Tadi Pak Camat mengutus...

SUKABUMIUPDATE.com - Polda Metro Jaya memisahkan ruang tahanan bagi remaja atau anak di bawah umur yang ditangkap karena terlibat kerusuhan dan provokasi demo Omnibus Law UU Cipta Kerja.  Kabid Humas...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka kunjungan kerja untuk meresmikan pabrik gula hingga Jembatan Teluk Kendari, Kamis (22/10/2020). Dilansir dari Suara.com, kunjungan itu bersamaan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya