Menu

26 Jun 2018, 22:33 WIB

Berapa Jam Gunakan Medsos? Facebook Ciptakan Fitur Penghitungnya

Ilustrasi Penyebaran Hoax di Facebook. | Sumber Foto:REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

SUKABUMIUPDATE.com - Pernahkah Anda menghitung waktu yang anda habiskan untuk bermain media sosial? Facebook dikabarkan sedang mengembangkan fitur pengawasan waktu bagi para penggunanya. Kabar ini dilaporkan oleh situs TechCrunch.

Meskipun tidak memberi informasi perilisannya, pihak Facebook telah mengonfirmasi kebenaran atas pengembangan fitur ini. "Kami selalu mencari cara baru untuk memastikan waktu yang dihabiskan orang-orang di facebook adalah waktu yang dihabiskan dengan baik," ujar pihak Facebook kepada TechCrunch.

Fitur yang diberi nama "Your Time on Facebook" ini ditemukan oleh seorang teknisi bernama Jane Manchun Wong.

Nantinya, seperti dikabarkan The Verge, pengguna dapat melihat informasi waktu yang dihabiskan di aplikasi Facebook. Fitur ini akan menunjukkan waktu yang dihabiskan per hari selama seminggu dan rata-rata waktu penggunaan per hari.

Fitur ini juga menawarkan pilihan bagi pengguna untuk membatasi waktu penggunaan Facebook. Pengguna dapat mengatur notifikasi yang akan muncul jika penggunaan telah melebihi batas waktu.

Adanya fitur ini dinilai dapat membantu pengguna untuk tetap memperhatikan waktu menatap jejaring sosial. Hal ini telah dilakukan terlebih dahulu oleh perusahaan teknologi lainnya seperti Google dan Apple.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Facebook memiliki standar komunitas yang ketat. Kendati ada kebebasan berbicara sebagai konsekuensi demokrasi. Standar komunitas ini juga menyeleksi berita-berita yang diunggah pengguna di Facebook. Melansir...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya