Menu

22 Sep 2020, 13:39 WIB

BMKG Rilis Potensi Hujan Lebat di Lokasi Terdampak Banjir Bandang Sukabumi Sore Ini!

Infografis prakiraan cuara Kabupaten Sukabumi, 22 September 2020 | Sumber Foto:Stasiun Klimatologi Bogor

SUKABUMIUPDATE.com – Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca untuk wilayah Jawa Barat khususnya Kabupaten Sukabumi tanggal 22 September 2020. Ada potensi hujan sedang – lebat di kawasan yang hari Senin kemarin porak-poranda diterjang banjir bandang, Cidahu, Cicurug dan Parungkuda Sukabumi.

 

BMKG lewat stasiun klimatologi Bogor menginformasikan potensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pkl. 12.55 WIB di wilayah Kabupaten Sukabumi,; Gegerbitung, Nyalindung, Nagrak, Caringin, Kadudampit, Kebonpedes.

BACA JUGA: Pencarian Korban Banjir Bandang Sukabumi Ditunda, Gunung Salak Kembali Hujan

 

“Dan dapat meluas ke wilayah  Kabupaten Sukabumi Kabandungan, Cidahu, Cicurug, Ciambar, Sukabumi. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14:55 WIB ,” tulis prakirawan cuaca BMKG Jabar dalam rilis yang dipublis akun resmi stasiun klimatologi Bogor.

 

Koordinator Pos Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga yang melakukan upaya pencarian korban hilang di lokasi banjir bandang sukabumi, memutuskan menunda operasi SAR di Kampung Cibuntu, Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020).

 

Faber menyebut, pencarian ditunda mempertimbangkan keselamatan tim pencarian mengingat cuaca hujan di hulu. "Kondisi hujan deras di hulu. Pencarian ditunda dulu. Nanti setelah hujan reda, baru kita lanjutkan lagi. Kita fokus ke pencarian korban jiwa," kata Faber kepada sukabumiupdate.com.

 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya