Menu

28 Agu 2020, 10:54 WIB

Pakai Topi Yuk! Sengatan Ekstrem Terik Matahari di Sukabumi Masih Terjadi Siang Ini

Postingan ig BMKG peringatan radiasi UV, 28 Agustus 2020 | Sumber Foto:dok BMKG

SUKABUMIUPDATE.com – Panas terik matahari dengan tingkat radiasi ultraviolet (UV) ekstrem masih akan melanda sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk Jawa Barat. Badan Meteorologi Klimatologis dan Geofisika (BMKG), keluarkan peringatan Indeks Ultraviolet Sinar Matahari untuk hari ini, Jumat (28/8/2020).

Di Jawa Barat, khususnya Sukabumi, Indeks UV dengan kategori bahaya sangat tinggi hingga ekstrem terjadi mulai lewat pukul 10.00 hingga 13.00 WIB. “Untuk itu jangan lupa pakai topi atau pelindung kulit lainnya yah!,” tulis admin di akun media sosial BMKG.

Menurut peta Indeks UV yang dibagikan BMKG pada laman media sosial maupun di websitenya, pada hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi pada pukul 08.00 – 09.00 WIB memiliki resiko bahaya rendah (indeks 2-3) hingga sedang (indeks 3-5). 

Selanjutnya pada pukul 10.00 WIB memasuki indeks UV dengan resiko bahaya sangat tinggi (indeks 8-10). Pukul 11.00-12.00 WIB memiliki resiko indeks UV bahaya ekstrem (indeks >11).

BACA JUGA: Warga Sukabumi Hati-hati! Siang Ini Sengatan Radiasi UV Matahari Ekstrem Bagi Kesehatan

Pada pukul 13.00 WIB memiliki resiko indeks UV bahaya tinggi (indeks 6-7) hingga sangat tinggi (indeks 8-10). Dan pukul 14.00-15.00 sudah kembali memasuki resiko bahaya sedang (indeks 3-5) hingga rendah (2-3).

“Hati-hati yang ungu antara jam 11 dan 13 ya, haredang dan bahaya ...

Stay safe and healthy ya!!!” Tulis admin BMKG pada laman Instagramnya

 

Reporter : PKL-M3
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tersiarnya kabar soal salah satu pegawai Sekretariat Daerah (Setda) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi terpapar virus corona atau Covid-19, ditanggapi Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi. Koordinator Unit Teknis Medis Satgas Covid-19 Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Uni Emirat Arab atau UEA menetapkan nama Presiden Joko Widodo sebagai nama jalan di Abu Dhabi pada 19 Oktober 2020. Peresmian Jalan Presiden Joko Widodo alias President...

SUKABUMIUPDATE.com - Kampanye tatap muka masih menjadi pilihan dan banyak dilakukan oleh para pasangan calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi pada Pilkada Serentak 2020.  Hal itu diungkapkan Komisioner Badan Pengawas...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 10.587 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal aksi demonstrasi sau tahun pemerintahan Jokowi Maruf, buruh dan mahasiswa dengan mengusung isu tetap menolak Undang-Undang Omnibus Law - Cipta...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya