Menu

21 Mei 2020, 10:00 WIB

Kebal, Pasien Covid-19 Terinfeksi Ulang Ditemukan Tidak Menular

Staf medis menggunakan swab untuk mengambil sampel dari pengunjung di pusat tes | Sumber Foto:REUTERS/Kim Kyung-Hoon

SUKABUMIUPDATE.com - Pejabat Korea Selatan melaporkan hampir 300 pasien terinfeksi Covid-19 yang dites positif untuk kedua kalinya tidak menulari orang lain.

Dilansir dari tempo.co, temuan awal yang dirilis Senin, 18 Mei 2020, oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC), mengungkapkan gagasan bahwa mereka yang terinfeksi mengembangkan kekebalan terhadap penyakit ini.

Para pejabat memantau 285 pasien pulih yang sekali lagi dites positif dan menemukan bahwa tidak ada dari 790 orang yang berhubungan dengan mereka yang terinfeksi virus corona. Akibatnya, Korea Selatan mencabut persyaratan karantina untuk pasien yang pulang, demikian dikutip laman New York Post, Selasa, 19 Mei 2020.

Negeri Gingseng itu mengganti istilah "relaps" menjadi "redetected" dalam menggambarkan pasien yang dites positif lagi. Per Selasa malam, 19 Mei 2020, Korea Selatan memiliki total 11.065 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi.

Menurut Wall Street Journal, lebih dari 470 pasien yang dipulihkan telah dinyatakan positif untuk kedua kalinya dan petugas kesehatan mempertanyakan apakah virus tersebut telah diaktifkan kembali, berlawanan dengan pasien yang terinfeksi ulang.

Jeong Eun-kyeong, direktur KCDC, mengatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk menentukan mengapa pasien dinyatakan positif. Jeong sebelumnya menyarankan bahwa virus itu mungkin aktif kembali setelah tidak aktif pada pasien, sebagai lawan dari mereka yang terinfeksi ulang.

 

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya