Menu

20 Peb 2020, 21:05 WIB

Pro Kontra Sebagai Obat, Ganja Justru Sudah Digunakan Untuk Bahan Kosmetik

Ilustrasi ganja. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Usulan mengenai legalisasi ganja di Indonesia masih menuai pro dan kontra. Dilansir dari suara.com, pengusaha sekaligus anak pemilik produk kosmetik dan jamu Martha Tilaar, Kilala Tilaar, mengutarakan sebenarnya ganja berpotensi menjadi obat herbal.

Meski tak menyampaikan secara gamblang apakah dirinya mendukung atau tidak legalisasi ganja sebagai obat, namun menurut Kilala, tumbuhan dengan nama latin Cannabis itu telah mulai dimanfaatkan di industri kosmetik.

"Bisa (jadi obat herbal). Karena Cannabis itu punya properti untuk itu. Tapi juga Cannabis di kosmetik sudah mulai dipakai. Karena bisa mengencangkan kerutan," kata Kilala saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).

Namun pemanfaatan ganja tersebut, diakui Kilala masih menjadi kontroversi di Indonesia, terutama jika digunakan sebagai obat herbal.

Sebagai solusi, menurut Kilala, perlu dilakukan penemuan yang memiliki zat aktif serupa dengan ganja.

"Makanya kita lakukan research menemukan zat aktif yang mirip dengan Cannabis dan memiliki efek yang sama untuk kulit. Kita lagi melakukan itu. Tapi kalau untuk pengobatan pasti pro dan kontra, even Amerika negara segitu liberal aja masih pro kontra," pungkasnya.

 

Sumber : suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah kasus infeksi virus Corona di seluruh dunia tercatat terus naik dan menjadi sekitar 1.5 juta orang. Dilansir dari tempo.co, virus yang menyebabkan sakit radang paru-paru ini...

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

SUKABUMIUPDATE.com - KNPI Kecamatan Surade, Komunitas Brutalla, Jampang Peduli (Jampe) dan para relawan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.  Selama dua minggu dilaksanakan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya