Kece, Ini 5 Aplikasi Kartu Ucapan untuk Tahun Baru Imlek 2020

Jumat 24 Januari 2020, 09:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Tionghoa akan merayakan tahun baru Imlek 2571 pada Sabtu (25/1/2020) mendatang. Kemeriahan Imlek mulai terasa di berbagai wilayah.

Perayaan Imlek biasanya dijadikan momen untuk berkumpul bersama keluarga sekaligus memanjatkan doa dan harapan baik untuk tahun mendatang. Momen ini juga bisa dijadikan untuk menyambung tali persaudaraan dengan saling mengirim kartu berisi ucapan Tahun Baru Imlek 2020. Ucapan ini bisa dikirim untuk orang tercinta, seperti keluarga, teman, bahkan pacar.

Sejumlah aplikasi mobile saat ini bisa dimanfaatkan untuk berkreasi membuat kartu ucapan yang menarik. Berikut lima aplikasi katu ucapan untuk Tahun Baru Imlek 2020 yang telah dihimpun tim tekno Suara.com:

1. Canva

Aplikasi edit sejuta umat ini memiliki ukuran sebesar 22 MB. Pengguna bisa membuat kartu Tahun Baru Imlek, wallpaper, ataupun ucapan Tahun baru Imlek dengan foto ataupun video.

Canva menyediakan 60 ribu template gratis yang dibuat oleh desainer profesional dan dapat diedit untuk mengekspresikan kreativitas pengguna. Pengguna juga dapat menambahkan atau mengedit teks dengan lebih dari 500 jenis huruf ke foto atau video. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di App Store dan Google Play Store.

2. Chinese New Year 2020 Greetings

Aplikasi yang ditawarkan oleh AppsPolit ini memiliki ukuran sebesar 16 MB. Aplikasi Chinese New Year 2020 Greetings ini memudahkan pengguna yang ingin mengirim ucapan, kartu ucapan, dan keinginan ke teman dan keluarga.

Dengan tema merah dan dekorasi Tahun Tikus, aplikasi ini menyediakan berbagai desain kartu Tahun Baru Imlek 2020 secara gratis. Aplikasi yang tersedia di Google Play Store ini pun juga sangat mudah dan cocok digunakan untuk segala usia.

3. Chinese New Year 2020

Selain dalam bentuk kartu ucapan berisi tulisan, merayakan Tahun Baru Imlek juga bisa dengan mengirimkan wallpaper kepada teman dan keluarga. Dengan menggunakan aplikasi Chinese New Year 2020 yang dikembangkan Pinza, pengguna dapat menggunakan wallpaper HD yang cantik dan elegan dengan tema Imlek.

Aplikasi ini mendukung dukungan penuh untuk mode lanskap, kompatibel dengan hampir seluruh perangkat, penggunaan baterai yang diptimalkan, dan sepenuhnya mendukung orientasi horizontal. Tak hanya itu, pengguna juga dapat menyimpan dan membagikan wallpaper ini ke media sosial seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram.

4. Happy Chinese New Year Wishes Messages 2020

Aplikasi besutan Top Idea Design ini memiliki ukuran sebesar 5,3 MB. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyediakan gambar-gambar Tahun Baru Imlek 2020 dengan pesan berisi harapan dan kutipan tahun baru.

Aplikasi ini menyediakan gambar Tahun Baru Imlek 2020 dengan berbagai kategori, seperti kembang api, lampion, bunga, barongsai, hingga dekorasi khas Imlek. Pengguna dapat mengirimkan gambar-gambar ucapan tersebut kepada orang-orang yang dicintai melalui media sosial.

5. Best Chinese New Year Cards & Quotes 2020

Aplikasi sebesar 20 MB besutan cylonblast ini menawarkan kumpulan kutipan gambar yang elegan bagi pengguna untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2020 kepada orang yang dicintai. Gambar tersebut memiliki dekorasi yang cerah dan cocok untuk segala usia.

Aplikasi ini memiliki beragam koleksi desain gratis berisi harapan dan kutipan, gambar berkualitas HD dan e-Card, fitur perhitungan mundur Tahun Baru Imlek 2020, hingga game mini puzzle sederhana. Pengguna dapat membagikan kartu ucapan ini melalui WhatsApp, Facebook, dan media sosial lainnya serta menyimpan gambar e-Card di galeri ponsel.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi28 Maret 2024, 20:02 WIB

Disdik Sukabumi Ungkap Alasan Rekrut Kepala Sekolah SD dari Guru SMP dan TK

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Khusyairin menjelaskan proses rekrutmen sebagian calon kepala sekolah yang tidak hanya berasal dari guru SD saja, namun juga dari Guru SMP dan guru TK.
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sy
Sehat28 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Yang Membantu Mengatasi Asam Lambung, Yuk Cobain

Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung.
Ilustrasi Yoghurt - Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung. | Foto: Pixabay/Pexels
Bola28 Maret 2024, 19:45 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel 2 Mantan Pemain Serie A

Berikut link live streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC di pekan ke-30 Liga 1
Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel 2 Mantan Pemain Serie A (Sumber : Instagram/persib, bhayangkarafc)
Life28 Maret 2024, 19:23 WIB

6 Cara Sederhana untuk Menjadi Orang Bijaksana dalam Hidup, Ini Kuncinya

Menjadi orang yang bijaksana sangat penting untuk membantu diri lebih arif dan tidak mudah tergesa-gesa serta mengerti tentang hakikat kehidupan.
Ilustrasi orang bijaksana. (Sumber foto : Pexels/Daryl Johnson)
KATA WARGANET28 Maret 2024, 19:13 WIB

Yusril, Sang Maha Guru untuk Jabatan

Pernyataan Mahfud MD yang beredar di sosmed bahwa Yusril Ihza Mahendra adalah Mahaguru Hukum Tatanegara, kini viral
Syaefufin Simon, Penulis | Foto : dok.pribadi
Life28 Maret 2024, 19:00 WIB

10 Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin

Catin Yuk Simak, Ini Sederet Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin!
Ilustrasi. Cincin Pernikahan | 10 Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin (Sumber : pixabay.com/@JeffBalbalosa)
Sukabumi28 Maret 2024, 18:51 WIB

Kronologi Mobil Pikap Terjun ke Jurang 25 Meter di Cireunghas Sukabumi, Sopir Terluka

Berikut kronologi kecelakaan tunggal mobil pikap terjun ke jurang sedalam 25 meter di Cireunghas Sukabumi.
Kondisi mobil pikap yang masuk jurang sedalam 25 meter di Cireunghas Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat28 Maret 2024, 18:42 WIB

6 Penyebab Berat Badan Naik Meski Sedang Berpuasa, Ini Pemicunya

Terdapat beberapa sebab yang memicu berat badan jadi naik meski sedang mnejalani puasa Ramadhan. Penting diantisipasi agar tidak makin buncit
Penyebab berat badan naik saat puasa | Foto : Pexels/ SHVETS production
Sehat28 Maret 2024, 18:30 WIB

Gejala Asam Lambung Naik: Sensasi Rasa Terbakar dari Dada Hingga Tenggorokan

Refluks asam lambung sesekali sering terjadi, namun jika Anda sering mengalaminya, Anda mungkin menderita kondisi yang lebih serius yang disebut penyakit refluks gastroesofageal (GERD).
Ilustrasi - Refluks asam umumnya terasa seperti sensasi terbakar di bagian tengah dada.(Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Life28 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Puasa Ramadan Hari ke-17 dan 18, Jangan Lupa Diamalkan!

Berikut ini doa yang bisa diamalkan di bulan Ramadan hari ke 17 dan 18
Ilustrasi - Doa Puasa Ramadan Hari ke-17 dan 18, Jangan Lupa Diamalkan! (Sumber : Freepik.com/@Sketchepedia)