Menu

08 Okt 2019, 10:31 WIB

5 Gajah Dewasa Mati Tenggelam setelah Gagal Selamatkan Bayi Gajah

Dua gajah diselamatkan setelah enam lainnya mati di air terjun di Thailand. | Sumber Foto:CNN

SUKABUMIUPDATE.com - Lima gajah dewasa dan seekor bayi gajah berusia 3 tahun tewas tenggelam di air terjun Thailand, setelah mereka gagal menyelamatkan gajah muda.

Menurut CNN, 7 Oktober 2019, insiden itu terjadi pada hari Sabtu di air terjun Haew Narok di Taman Nasional Khao Yai. Air terjun setinggi 80 meter ini dikenal sebagai Haew Narok, atau Jurang Neraka.

Dua gajah yang masih hidup terperangkap di air terjun selama berjam-jam sebelum petugas taman nasional menyelamatkan mereka, dan memberi makan mereka dengan nanas, pisang, dan tebu yang tercakup dalam suplemen.

Pihak berwenang diberitahu bahwa gajah sedang menangis dari air terjun dan ketika mereka tiba, mereka menemukan mayat anak gajah, kata Khanchit Srinoppawan, kepala Taman Nasional Khao Yai. Lima gajah dewasa yang mati ditemukan di bagian lain dari air terjun.

Air terjun ditutup untuk umum setelah kejadian ini.

Dikutip dari New York Times, kematian gajah terjadi setelah hujan deras di Taman Nasional Khao Yai di Thailand tengah, rumah bagi sekitar 170 dari 3.000 gajah liar di negara itu.

Taman nasional, sekitar 129 km timur laut Bangkok, telah dipasang pagar di sepanjang tepi Samor Poon Creek selebar 35 meter untuk mencegah kecelakaan seperti itu. Tapi itu tidak cukup dalam kasus ini, kata Direktur Taman Nasional Khao Yai, Kanchit Srinoppawan.

"Bayi (gajah) itu jatuh dan lima lainnya berusaha membantu, tetapi mereka juga jatuh ke air terjun," kata direktur taman nasional, Kanchit Srinoppawan.

Dua gajah lainnya menghindari tersapu air tetapi terperangkap untuk beberapa saat ketika mereka mencoba memanjat keluar dari ngarai yang terjal.

Tidak ada saksi mata dalam peristiwa menyedihkan itu, tetapi petugas taman mengatakan bahwa jejak binatang di tempat kejadian dan perilaku khas mereka mendukung keyakinan bahwa gajah dewasa berusaha membantu anak gajah. Namun kelompok gajah tersebut terjebak dalam arus dan tersapu air terjun.

SUMBER: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses pengujian spesimen bisa lebih dipercepat dengan target hingga 20 ribu per hari. Dengan begitu, pemerintah berencana untuk merekrut relawan besar-besaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya