Menu

Senin, 07 Oktober 2019, 16:41 WIB

Palabuhanratu Gersang, Hujan Secara Merata Diprediksi Bulan Depan

Suasana gersang di wilayah Cipatuguran, Palabuhanratu lantaran belum diguyur hujan. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi memprediksi hujan turun secara merata di wilayah Palabuhanratu pada bulan November mendatang. 

BACA JUGA: Nelayan Sukabumi Hati-hati! BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi

Staf Observatori BMKG wilayah Palabuhanratu, Rafdi Ahadi belum bisa memastikan kenapa sampai saat ini wilayah Palabuhanratu masih belum turun hujan secara merata.

"Tidak ada fenomena alam yang terdeteksi sejauh ini, yang menyebabkan Palabuhanratu belum turun hujan," ujar Rafdi kepada sukabumiupdate.com, Senin (7/10/2019).

BACA JUGA: BMKG Perkirakan Puncak Musim Hujan Terjadi Awal Tahun 2020

"Hanya belum memasuki musim penghujan secara merata saja. Untuk bulan Oktober ini memang seharusnya sudah merupakan peralihan dari musim kemarau ke musim hujan untuk beberapa lokasi di Palabuhanratu," imbuhnya.

Masih kata, Rafdi berdasarkan pantauan BMKG prediksi turun hujan secara merata di wilayah Kabupaten Sukabumi terjadi akhir Oktober 2019. "Dan sekali lagi, kami memprediksi di awal November kemungkinan sudah masuk musim hujan secara merata terjadi di wilayah Palabuhanratu," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 68 warga Jawa Barat yang tengah berada di wilayah konflik Wamena, Papua akan segera dipulangkan. Dari 68, enam orang diantaranya tercatat warga Kabupaten Sukabumi dan satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Ijam (46 tahun) warga Gadog, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sudah lama merantau di Wamena, Provinsi Papua untuk mencari nafkah. Istri Ijam, Ati mengungkapkan, suaminya sudah tiga...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai potensi banjir dan longsor terutama di Sumatera dan Jawa sehubungan prakiraan peningkatan curah hujan pada sepekan ke depan. Deputi...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat sebanyak 16 kali gempa bumi terjadi di wilayah Indonesia Rabu dini hari tadi, Rabu, 21 November 2018 hingga pukul 23.13 WIB. Berdasarkan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya