Menu

Sabtu, 13 April 2019, 05:40 WIB

Motor Terbang dengan 4 Mesin Jet Tenaga Sangar 1.500 HP

Motor terbang Lazareth LM 847 dengan tenaga 1.500 HP. | Sumber Foto:bennetts.co.uk.

SUKABUMIUPDATE.com  - Sepeda motor terbang dalam koloni Mars dan komunitas robot dalam buku Tomorrow's World disebut hanya beberapa tahun lagi. Tapi Ludovic Lazareth - pemasok motor nyentik melalui perusahaannya Eponymous - telah benar-benar membuktikan keberadaan dari motor masa depan ini.

Lazareth pertama kali mengungkap motor terbang yang disebut LMV 496, tahun lalu, tetapi sekarang perusahaan tersebut telah merilis video ini dari prototipe yang menjalani pengujian penerbangan. Dalam pengujian tersebut ada tali sebagai pelindung pada empat titik di motor dan tali mengikat pada tubuh pengendara.

Lazareth LM 847, prototipe tersebut dirancang menggunakan roda empat dengan mesin Maserati V8. Spek yang gahar tersebut sementara ini hanya akan diproduksi 10 buah saja. Harga mesinnya sekitar € 200.000 dan Lazareth telah terjual lima yang pertama. Namun LMV 496 sangat berbeda.

Sebagai tahap awal, mesin V8 pada motor terbang adalah unit dummy; ketika mengendarai LMV 496 di jalan, itu sebenarnya adalah sepeda motor listrik. Dan di udara, ditenagai oleh bensin yang menjadi suplai untuk empat turbin JetCat, satu unit dipasang di setiap roda. Untuk mengonversi ke mode udara, dua dudukan tengah akan mengangkat keempat roda dari tanah, dan menekan tombol yang memulai proses secara elektrik menggerakkan roda ke posisi horizontal.

Begitu berada di udara, semuanya beroperasi dengan prinsip yang sama dengan drone yang dikendalikan oleh sinyal radio, dan secara teori akan sama mudahnya dalam pengoperasian. Tetapi dengan pengendara yang bertengger di atasnya, taruhannya nyawa ketika menabrak pohon. Mesin V8 mampu menyemburkan tenaga 1.500hp dari empat jet dan suhu knalpot 800 °C sehingga tak mungkin nyalip diatas kepala orang.

Model LM 847, angka-angka tersebut mencerminkan jumlah silinder (8) dan kapasitas (4,7 liter). Jadi berapa harga LMV 496? Lazareth menyebut € 496.000 atau sekitar Rp 7,9 miliar.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya