Menu

Sabtu, 09 Pebruari 2019, 15:36 WIB

IGTV Instagram Kini Bisa Dilihat di Feed, Begini Caranya

Pendiri Instagram Kevin Systrom meluncurkan IGTV. | Sumber Foto:Kredit: Venture Beat.

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram meluncurkan fitur baru untuk menampilkan cuplikan IGTV di Feed. Jika orang yang pengguna ikuti mengunggah video IGTV baru, pengguna akan melihat cuplikan video tersebut di Feed, sebelum menonton video secara lengkap di IGTV.

Berdasarkan keterangan Instagram, Kamis, 7 Februari 2019, melalui fitur tersebut, Instagram ingin memudahkan pengguna untuk menemukan dan menonton konten video terbaru dari orang yang mereka ikuti. Untuk melihat cuplikan video IGTV, ada beberapa langkah yang harus dilakukan pengguna, berikut langkah tersebut:

1. Saat menjelajahi Feed, pengguna harus menekan video yang muncul di Feed untuk membunyikan suara di dalam video tersebut.

2. Apabila pengguna ingin melanjutkan menonton videonya secara lengkap, tekan ikon IGTV di sudut kiri bawah layar.

3. Setelah IGTV video selesai, pengguna akan secara otomatis kembali ke Feed pengguna.

4. Untuk melihat video-video IGTV lainnya, pengguna cukup menggeser video yang sedang diputar ke atas, dan Instagram akan menampilkan browser IGTV untuk menemukan video-video baru lainnya.

Munculnya fitur tersebut juga membuat para kreator yang penting bagi IGTV dapat membagikan cuplikan video IGTV dengan durasi satu menit di Feed setelah mereka memposting konten terbaru. Juga membagikan cuplikan video IGTV dengan durasi satu menit di profil pribadi setelah mereka memposting video IGTV baru.

Sejak peluncurannya, fitur IGTV Instagram fokus untuk menghubungkan pengguna dengan para kreator dan konten-konten yang disukai, baik dari kreator yang diikuti maupun yang belum pernah ditemukan sebelumnya. Instagram telah melakukan pembaruan fitur untuk memudahkan para pengguna dalam menemukan dan membagikan konten IGTV, seperti IGTV di Explore, membagikan video IGTV ke Instagram Stories, menyimpan video IGTV dan memasukkan video IGTV ke dalam website.

Sumber: TEMPO

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram memeriahkan bulan suci bagi umat Muslim dengan menghadirkan filter bertema Ramadan untuk digunakan di platform Stories dan stiker GIF buatan kreator lokal. "Kami melihat penggunaan hashtag #ramadan...

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial menjadi dunia yang sulit dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Bahkan bagi sebagian orang, apa yang terjadi di media sosial lebih berharga ketimbang dunia nyata. Dari situ...

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook dan Instagram dikabarkan  mengalami down untuk beberapa pengguna di seluruh dunia mulai Rabu sore, 13 Maret 2019. Pagi ini, layanan sudah mulai normal di beberapa negara. Meskipun pengguna dapat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya