Menu

05 Peb 2019, 08:54 WIB

Gempa M 6,1 Guncang Nias Selatan, Terasa di Sumatera Barat

Gempa magnitudo 6,1 mengguncang Nias Selatan. | Sumber Foto:BMKG.

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi magnitudo 6,1 mengguncang wilayah Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, pada Selasa dini hari, 5 Februari 2019, dan goyangannya dirasakan warga masyarakat di sejumlah kota di Provinsi Sumatera Barat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya, gempa yang terjadi pada pukul 02:29:53 WIB itu tidak berpotensi tsunami.

Disebutkan, pusat gempa berjarak sekitar 130 kilometer sebelah tenggara Kabupaten Nias Selatan pada kedalaman 11 kilometer.

Gempa yang terletak pada koordinat 0.46 Lintang Selatan (LS) 97.98 Bujur Timur (BT) itu dirasakan warga Nias Selatan, Pasaman, Bukit Tinggi, Padang Panjang, Pariaman, Padang, dan Payakumbuh namun hingga kini belum ada laporan tentang dampak gempa.

Jamil, warga Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengatakan dirinya merasakan guncangan gempa yang cukup kuat selama beberapa saat. "Saya sudah kembali ke rumah. Alhamdulillah, tidak ada kerusakan," katanya kepada Radio Elshinta.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat dengan grup band Vagetoz? Ya, Vagetoz adalah grup musik asal Sukabumi beranggotakan enam, yaitu Teguh Permana (vokal), Acep Gunawan alias Soni (gitar), Irman alias Nuki...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suharyanto mengatakan BPS mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2020 mengalami kontraksi atau minus 5,32 persen. Pertumbuhan ekonomi yang negatif ini merupakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah panggung di Kampung Ciburial RT 08/03 Desa Padajaya, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar pada Kamis (6/8/2020). Rumah berukuran 6x12 meter itu diketahui milik...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan para kepala daerah segera menyusun peraturan yang memuat ketentuan terkait kewajiban mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Presiden pun meminta agar aturan tersebut...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya