Menu

21 Mei 2020, 23:00 WIB

YouTube Hadirkan Fitur Baru yang Bisa Ingatkan Waktu Tidur Penggunanya

Ilustrasi YouTube. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - YouTube mengumumkan fitur baru, yaitu pengingat tidur untuk membantu penggunanya yang menonton video hingga larut malam hingga lupa tidur. 

Melansir dari suara.com, fitur terbaru ini bergabung dengan pengingat istirahat sejenak di platform YouTube. Kedua fitur ini merupakan gabungan dari perangkat alat YouTube dan alat waktu layar yang dirilis pada 2018 sebagai bagian dari inisiatif Google Digital Wellbeing.

Dilansir dari laman The Verge, tujuan utama fitur ini adalah membantu para pengguna lebih bertanggung jawab menggunakan produk Google.

Pasalnya sejak pandemi ini menyebar ke seluruh dunia, membuat semua orang tetap di rumah dan menghabiskan banyak waktu untuk berselancar di internet.

Banyak orang yang menghabiskan waktu luangnya untuk menatap layar YouTube. Platform ini bahkan mengirimkan sebanyak 3 miliar peringatan agar pengguna istirahat selama dua tahun terakhir.

Dengan adanya fitur pengingat waktu tidur ini kamu bisa mengatur sendiri kapan waktu kamu harus berhenti menonton video di YouTube.

Pasalnya banyak orang yang sudah keasyikan saat menonton video lupa akan waktu dan malah kecanduan hingga lupa istirahat.

Kini fitur baru YouTube pengingat tidur ini dapat membuat kamu sadar akan waktu dan membatasi diri saat menonton video.

''Kamu bisa mengatur waktu mulai dan berakhir di pengaturan aplikasi YouTube'' tulis pihak YouTube dalam unggahan blog.

YouTube mengatakan fitur tersebut akan tersedia pada aplikasi Android dan iOS mulai hari rabu (20/5/2020). Kemungkinan fitur pengingat tidur YouTube ini akan datang secara bertahap pada semua orang.

 

Sumber : suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya