Menu

12 Peb 2020, 14:00 WIB

Duh, Google Bakal Matikan Play Music Gara-gara Ini ?

Ilustrasi aplikasi Google play music di sebuah smartphone. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Google Play Music memiliki beragam fitur, salah satunya adalah kemampuan untuk mengunggah dan streaming konten pengguna sendiri dalam semacam loker digital. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah musik sebanyak apapun secara gratis dengan bitrate hingga 320kbps.

Tapi saat ini, Google tengah menguji fitur serupa untuk YouTube Music. Kemungkinan besar, akan dirilis secara resmi dalam waktu dekat.

Pengujian fitur baru yang serupa itu menandakan bahwa Google akan segera mematikan layanan Play Music.

Dilansir dari Android Authority, Google mengatakan bahwa YouTube Music tidak hanya akan mendapatkan loker unggahannya sendiri, tetapi pengguna yang menggunakan Google Play Music dapat mentransfer konten mereka yang sudah diunggah ke YouTube Music dengan mudah.

Meski begitu, masih belum diketahui apakah pengguna YouTube Music dapat mengunggah konten secara tidak terbatas.

Sayangnya, YouTube Music kemungkinan besar tidak akan mendukung bitrate 320kbps. Pasalnya, Google mengatakan tidak memiliki rencana untuk menawarkan bitrate lebih tinggi dari 256kbps.

Google Play Music sendiri diluncurkan delapan tahun lalu pada 16 November 2011. Play Music menyediakan fitur premium All Access bagi penggunanya dengan berlangganan sebesar 9,99 dolar AS per bulan. Namun, pengguna dengan akun standar dapat mengunggah dan mendengarkan hingga 50 ribu lagu tanpa biaya.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika banyak orang di penjuru dunia tinggal di kota dengan berdesak-desakan, sebuah kota kecil di Italia, ini justru kekurangan penduduk. Dilansir dari tempo.co, namanya Teora, sebuah kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah lembaga swadaya masyarakat bidang konstitusi dan demokrasi mengusulkan pemerintah dan DPR merevisi UU Parpol, UU Pilkada, dan UU Pemilu dan membahasnya secara bersamaan. "Karena satu rangkaian penting...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya