Menu

10 Peb 2020, 10:00 WIB

Fitur Baru Instagram: Lihat Akun yang Diikuti Berdasarkan Kategori

Ilustrasi perempuan melihat Instagram. | Sumber Foto:unsplash.com/social.cut

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial berbasis gambar, Instagram, meluncurkan fitur baru yang memudahkan pengguna melihat daftar akun yang diikuti berdasarkan kategori tertentu. Mengutip dari tempo.co, kategori bisa ditentukan melalui aktivitas interaksi seperti Like atau Stories pengguna lain dalam 90 hari terakhir. 

Berdasarkan keterangan tertulis, Jumat, 7 Februari 2020, anak aplikasi Facebook itu, berkomitmen untuk mendekatkan antar penggunanya maupun hal-hal yang disukai. Namun seiring berjalannya waktu, Instagram memahami bahwa minat dan hubungan dengan orang yang diikuti di Instagram dapat mengalami perubahan.

“Anda mungkin telah lulus sekolah, pindah ke kota baru, atau menemukan minat dan komunitas baru, sehingga jaringan pertemanan Anda menjadi semakin luas. Instagram ingin membantu Anda dapat terhubung dengan hal yang Anda sukai saat ini,” bunyi keterangan tersebut.

Ada beberapa langkah untuk melihat pengelompokkan akun Instagram yang diikuti. Pertama, kunjungi profil Instagram, lalu ketuk “Mengikuti” (Following). Setelah itu, langkah kedua, pengguna akan melihat beberapa kategori, seperti “Paling Sering Ditampilkan di Beranda” dan “Paling Sedikit Berinteraksi”.

Ketiga, pengguna juga dapat mengurutkan daftar akun yang diikuti berdasarkan tanggal pengguna mengikuti akun mereka. Pengguna juga dapat memilih untuk mengurutkan berdasarkan tanggal mengikuti paling awal hingga terbaru, atau sebaliknya, sehingga dapat mencari tahu akun siapa yang diikuti pertama kali saat membuat akun Instagram.

 

Sumber : tempo.co

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Implementasi Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2016 terkait dengan penurunan harga gas industri hingga kini belum terealisasi, harga gas industri yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar...

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika banyak orang di penjuru dunia tinggal di kota dengan berdesak-desakan, sebuah kota kecil di Italia, ini justru kekurangan penduduk. Dilansir dari tempo.co, namanya Teora, sebuah kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya