Menu

19 Jan 2020, 19:30 WIB

Tidak Bisa Kirim Gambar, WhatsApp Down ?

Ilustrasi penggunaan WhatsApp. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar kurang menyenangkan menghampiri para pengguna WhatsApp. Pada Minggu sore (19/1/2020), aplikasi pesan instan tersebut mengalami gangguan (down).

Berdasarkan pengamatan Suara.com, WhatsApp gangguan karena tidak bisa mengirim ataupun menerima konten berisi gambar dan video.

Meski begitu, pengiriman pesan teks, panggilan telepon, hingga panggilan video masih bisa digunakan dengan lancar, normal seperti biasanya. 

Sialnya, gangguan ini tak hanya dialami oleh para pengguna WhatsApp dengan platform Android, namun juga iOS, termasuk iPhone. Ini  merupakan gangguan pertama yang dialami WhatsApp di tahun 2020. 

Sementara itu, laman downdetector belum mencatat adanya gangguan pada aplikasi milik grup Facebook ini. Pun begitu ketika di cek melalui trends24.in, belum ada tagar dari warganet yang mengeluhkan WhatsApp down.

Hingga berita ini tayang, pihak WhatsApp belum memberikan pernyataan resminya terkait masalah gangguan yang menimpa para pengguna aplikasi mereka.

Terlepas dari gangguan WhatsApp karena tidak bisa berkirim pesan gambar dan video, aplikasi ini memiliki rekor buruk di sepanjang 2019 lalu.

Bahkan, sebuah riset yang dikutip dari laman Independent mencatat bahwa WhatsApp menderita 6.236 jam gangguan, berdasarkan studi dari Top10VPN. 

 

Sumber : suara.com

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika banyak orang di penjuru dunia tinggal di kota dengan berdesak-desakan, sebuah kota kecil di Italia, ini justru kekurangan penduduk. Dilansir dari tempo.co, namanya Teora, sebuah kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah lembaga swadaya masyarakat bidang konstitusi dan demokrasi mengusulkan pemerintah dan DPR merevisi UU Parpol, UU Pilkada, dan UU Pemilu dan membahasnya secara bersamaan. "Karena satu rangkaian penting...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya