Menu

12 Des 2019, 02:00 WIB

Nadiem Makarim Terpopuler di Google 2019, Bukan Presiden Jokowi

Mendikbud Nadiem Makarim menghadiri resepsi Milad 107 Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bantul, DIY, Senin (18/11/2019). | Sumber Foto:(dok Muhammadiyah)

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menjadi tokoh yang paling banyak dicari dalam mesin pencari Google di Indonesia pada 2019 dan uniknya nama Presiden Joko Widodo atau Jokowi justru tak ada dalam daftar tahunan Google tersebut.

Head of Marketing Google Indonesia, Philippines & SEA, Veronica Utami mengatakan bahwa pencarian populer di 2019 merefleksikan harapan baru kepada tokoh-tokoh dari pengguna internet di Tanah Air.

"Apa yang bisa kita lihat dari trending 2019, di tahun ini menandakan sebuah perubahan dan harapan bagi Indonesia," kata Veronica dalam acara Google Year in Search 2019 di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Absennya Jokowi dalam daftar pencarian terpopuler Google Indonesia pada 2019 cukup mengejutkan karena setidaknya dua faktor.

Pertama, Jokowi pada tahun ini banyak menjadi pembicaraan dan diberitakan karena bersaing ketat melawan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2019.

Kedua, nama Jokowi hampir selalu masuk dalam daftar pencarian terpopuler Google sejak 2012. Nama Jokowi cuma absen dalam daftar tokoh paling populer Google Indonesia pada 2015 dan 2016.

Nadiem sendiri boleh disebut salah satu orang muda paling sukses di Indonesia. Setelah sukses membawa Gojek menjadi startup Indonesia pertama yang masuk ke jajaran decacorn, ia diajak Jokowi masuk ke kabinet sebagai Mendikbud.

Berikut daftar tokoh paling populer dalam Google 2019 di Indonesia:

1. Nadiem Makarim

2. BTS

3. Edhy Prabowo

4. BLACKPINK

5. Wishnutama

6. Thareq Kemal Habibie

7. Reino Barrack

8. Syahrini

9. Sandiaga Uno

10. Wiranto.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi tak mengabulkan tuntutan Jaksa KPK soal pencabutan hak dipilih dalam pemilu untuk Muhammad Romahurmuziy, terdakwa perkara korupsi yang juga bekas Ketua...

SUKABUMIUPDATE.com - Gula merah tak hanya bisa dijadikan pemanis makanan. Gula yang terbuat dari aren ini juga mengandung antioksidan dan nutrisi yang dapat membantu melawan radikal bebas dan memperlambat...

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana Kampung Parungseah Gede RT 02/04 Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi pada Senin (20/1/2020) malam, mendadak ramai dijaga aparat keamanan dari unsur kepolisian dan TNI. Suasana juga menjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing 10 meter dan lebar 15 meter di Jalan Kabandungan RT 03/06 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi longsor pada Senin (20/1/2020) petang, sekitar pukul 17.00 WIB. BACA...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya