Menu

Jumat, 22 November 2019, 03:00 WIB

Cara Aktifkan Dark Mode Chrome di Windows, iOS, macOS, dan Android

Ilustrasi Google Chrome. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com -  Google Chrome memiliki dark mode untuk versi dekstop dan smartphone. Tetapi mode gelap ini diaktifkan dengan cara yang berbeda untuk setiap sistem operasi sehingga tidak semua orang bisa menggunakannya.

Dilansir dari Tech Radar, berikut cara mengaktifkan dark mode untuk Google Chrome di Windows, macOS, iOS, dan Android:

1. Aktifkan dark mode Google Chrome di Windows 10

Pertama, masuk ke menu Settings > Personalization > klik Colors > gulir ke bawah pada sakelar bertanda "Choose your default app mode". Ubah menjadi Dark dan semua aplikasi yang memiliki bawaan dark mode, termasuk Google Chrome, akan berubah warna.

2. Aktifkan dark mode Google Chrome di macOS

Buka System Preferences > klik General > pilih Appearance. Pilih opsi Dark. Sama seperti pada Windows, semua aplikasi yang memiliki fitur dark mode bawaan akan berubah secara otomatis, termasuk Google Chrome.

3. Aktifkan dark mode Google Chrome di Android

Masukkan alamat chrome://flags di bilah alamat browser. Ketuk kotak Search Flags dan masukkan kata Dark. Pengguna akan menemukan dua opsi, yaitu Android web contents dark mode dan Android Chrome UI dark mode.

Jika pengguna mengaktifkan opsi pertama, Chrome akan mendeteksi apakah pengembang situs telah membuat versi gelap dan memilihnya secara otomatis. Jika tidak ada versi gelap yang tersedia, browser akan membalikkan warna situs kembali normal. Sementara opsi kedua akan membuat antarmuka browser menjadi gelap.

Selanjutnya, ketuk menu drop-down di bawah masing-masing opsi dan pilih Activated. Buka menu Pengaturan > Tema > pilih Dark. Jika pengguna tidak dapat menemukan opsi Tema, mulai ulang Chrome.

4. Aktifkan dark mode Google Chrome di iOS

Buka Settings > General > Accessibility > Display accomodations. Ketuk toggle Classic Invert untuk mengubah warna situs menjadi gelap.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepala Polri Jenderal Idham Azis menunjuk Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim). Dari salinan Telegram Rahasia yang beredar pada Jumat, 6 Desember...

SUKABUMIUPDATE.com - Cina diprediksi menjadi pemimpin dunia di lima teknologi utama yaitu kecerdasan buatan, kota pintar, 5G, komputasi exascale dan keuangan mikro dalam 3 tahun mendatang. Steve Brazier, CEO Canalys...

SUKABUMIUPDATE.com - Petir menyambar sebuah rumah di Jalan Merbabu RT 05/04, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jumat (6/12/2019). Peristiwa ini terjadi saat hujan deras mengguyur, Jumat sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, terus berupaya membantu proses pertumbuhan dan perkembangan industri kecil batik di Sukabumi.  BACA JUGA: DPESDM Targetkan IKM Logam Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya