Menu

08 Nov 2019, 21:45 WIB

Ketahuan Curi Konten YouTube, Akun Calon Sarjana Banjir Hujatan

Channel YouTube Calon Sarjana. | Sumber Foto:YouTube

SUKABUMIUPDATE.com - Channel YouTube Indonesia, Calon Sarjana tengah menjadi topik hangat di dunia maya. Bahkan, dari pantauan Suara.com, tagra calonsarjana pun masuk menjadi trending topic Twitter.

Pasalnya, channel YouTube ini ketahuan mencuri konten YouTuber dunia dengan channel JT. Sontak saja, aksinya ini membuat geram warganet.

Bermula dari cuitan @JTonYouTube, Rabu (6/11/2019) lalu di akun Twitter pribadi miliknya.

Pemilik channel JT di YouTube ini dibuat kesal dan geram, usai video-video di channel pribadi miliknya diunggah kembali oleh channel Calon Sarjana di akunnya lengkap dengan membubuhkan watermark pada thumbnail video tersebut.

Lebih membuat geram, akun Calon Sarjana bahkan meraup ribuan viewers hingga meraih total 12 juta subscribers di channel tersebut dengan isi channel video-video milik akun JT.

''12,4 juta subscribers dan ia mencuri thumbnail saya. Dia benar-benar tidak memikirkan apa yang bisa saya lakukan. LMAO'' tulis @JTonYouTube dalam cuitannya.

Channel Calon Sarjana sendiri merupakan channel YouTube yang berisi video-video lucu, misterius, dan kontroversial.

Diketahui, channel ini sudah ada sejak Januari 2016 lalu dengan total 2 milyar viewers sejak channel ini dibuat.

Sesaat setelah kasus ini tercium oleh publik, Calon Sarjana dibanjiri hujatan dari warganet. Banyak yang menyebut bahwa akun ini telah membuat malu Indonesia.

''Calon Sarjana akhirnya terkenal di dunia. Tapi sebagai pencuri'' komentar akun @selphieusagi.

''Dulu Dagelan udah nyomot-nyomot konten orang seenaknya, sekarang malah bikin malu 1 negara.'' tulis Ernest Prakasa melalui akun @ernestprakasa.

Akhirnya, Calon Sarjana pun memberikan konfirmasi dan permintaan maafnya. Melalui akun Twitter @CalonSarjanaaa, channel ini memohon maaf karena telah menggunakan ide dan menggunakan thumbnail channel JT.

Lebih lanjut, channel ini memutuskan untuk menghapus konten-konten tersebut dan langsung menghubungi YouTuber dunia dengan channel JT ini untuk menyampaikan permintaan maaf.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal pandemi COVID-19, anak-anak disebut sebagai kelompok usia yang relatif tidak rentan terinfeksi virus corona. Melansir dari tempo.co, namun, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengemukakan fakta...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya