Menu

22 Sep 2019, 06:30 WIB

Instagram Bikin Aturan Baru Soal Iklan Produk Diet

Logo Instagram | Sumber Foto:Istimewa

 

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram telah memperkenalkan seperangkat aturan baru tentang promosi produk diet dan bedah kosmetik.

Dilansir dari Metro, aturan baru datang dalam dua bagian. Pertama, iklan yang berhubungan dengan diet dari deskripsi apa pun (apapun mulai dari teh detoks hingga prosedur kosmetik) hanya akan ditampilkan kepada pengguna di atas usia 18 tahun.

Kedua, produk apa pun yang punya klaim instan atau penurunan berat badan tertentu, dan terkait dengan penawaran komersial seperti kode diskon akan langsung dilarang.

Fyi, debat seputar iklan diet di Instagram telah berlangsung selama beberapa tahun.

Aktris Jameela Jamil sangat vokal soal hal tersebut. Ia sampai mendirikan akaun Instagram "I Weigh" untuk memperluas pandangan body positivity dan memerangi klaim palsu produsen produk diet.

Ia pun bekerja sama dengan Instagram dalam menyusun panduan baru ini. "Facebook dan Instagram mengambil sikap untuk melindungi kesehatan fisik dan mental orang-orang," kata Jameela.

Emma Collins, manajer kebijakan publik Instagram mengatakan ingin Instagram menjadi tempat yang positif bagi semua orang. Selain itu secara berkelanjutan mengurangi tekanan yang dirasakan akibat media sosial.

fyi, sebuah survei pada 2017 menunjukkan bahwa Instagram adalah aplikasi terburuk untuk kesehatan mental pengguna, dan itu juga dikaitkan dengan gangguan makan dan masalah citra tubuh.

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga negara asing asal Amerika Serikat, CCB juga menjual vape ganja. Vape ganja itu dia jual bersama brownies ganja di Apartemennya di Bintaro, Jakarta Selatan. Kini CBB sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sepanjang ujung paling barat laut dari benua Afrika, terdapat kompleks gua yang penuh dengan mitos dan legenda. Menurut cerita – mengutip dari Atlas Obscura – salah satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Nazwa Nur Afifah (15 tahun) gadis belia asal Kampung Anggayuda RT 04/11 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dilaporkan hilang. Kabar kehilangan tersebut dilaporkan pihak keluarga ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mendatangi lokasi bencana puting beliung di Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/1/2020). Marwan meninjau langsung kondisi bangunan yang terdampak bencana...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya