Menu

Sabtu, 14 September 2019, 01:00 WIB

Ajak Pengguna Jaga Privasi, Facebook Buka Kedai Kopi

Ilustrasi Facebook. | Sumber Foto:Shutterstock.

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook menggandeng kedai Filosofi Kopi Melawai, Jakarta Selatan untuk mengajak para penggunanya di Indonesia lebih awas menjaga privasi di media sosial.

"Banyak pengguna yang belum tahu kalau Facebook, Instagram, dan WhatsApp memiliki fitur-fitur yang dapat mengendalikan privasi. Oleh karena itu, kita ingin mensosialisasikan apa saja fitur yang tersedia untuk menjaga dan mengendalikan privasi pengguna," ucap Noudhy Valdryno, Manajer Kampanye Kebijakan Facebook Indonesia, dalam acara pembukaan Facebook Cafe di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Noudhy menambahkan bahwa pihaknya telah melihat semakin banyak dan semakin aktif pengguna Facebook, Instagram, dan WhatsApp di Indonesia.

Tingkat pertumbuhan dan keaktifan pengguna tersebut menurutnya harus diimbangi dengan kesadaran dalam menjaga privasi dan keamanan saat menggunakan ketiga platform tersebut.

Terlepas dari ada atau tidaknya kekhawatiran, Facebook akan tetap melakukan sosialisasi tersebut karena Facebook melihat privasi dan keamanan sebagai topik yang sangat penting.

Dengan kata lain, bagian terpenting dalam menggunakan sosial media dalam platform mana pun adalah privasi. Pengguna memiliki kontrol penuh atas konten, data atau informasi yang ingin dibagikan. Jika kurangnya kesadaran akan privasi dan keamanan, maka orang lain dapat memperoleh data pengguna dan disalahgunakan.

"Ini menyangkut bagaimana kita mengatur dan mengendalikan privasi kita sendiri karena pada dasarnya, data adalah milik para pengguna," tambah Noudhy Valdryno.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menghadiri sosialisasikan kebijakan pengelolaan Transfer Dana ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2020, di Aula Chakti Buddhi Bhakti Kantor Pusat...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Pasirpogor RT 01/07, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria tua di dalam rumah, Kamis (14/11/2019). Pria tersebut diketahui...

SUKABUMIUPDATE.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad, mengundang 60 orang generasi muda Pakistan dari tiga perguruan tinggi di Islamabad dan Rawalpindi untuk terlibat aktif dalam workshop batik eco-printing,...

SUKABUMIUPDATE.com - BMKG mencatat hingga pukul 06.59 WIB, ada sebanyak 74 aktivitas gempa susulan di laut Maluku Utara (Malut) setelah gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,1 mengguncang Jailolo, Maluku Utara...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya