Menu

Minggu, 08 September 2019, 05:00 WIB

Wah, Facebook Kini Ada Fitur Kencan Online

Ilustrasi Facebook | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah melewati masa uji coba sejak Agustus tahun lalu, Facebook akhirnya resmi meluncurkan fitur kencan online yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Tinder.

Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, fitur ini memungkinkan pemilik akun Facebook untuk mengintegrasikan akunnya dengan fitur kencan online yang dinamai Facebook Dating.

"Di akhir tahun, kami akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan Facebook dan Instagram Stories ke profil kencan online," kata Nathan Sharp, Product Manager Facebook Dating, dalam blog resmi Facebook.

Bahkan, pengguna juga bisa menghubungkan postingan Instagram ke profil kencan online dan menambahkan pengikut ke dalam daftar 'gebetan rahasia' alias Secret Crush.

Bila dibandingkan dengan Facebook, aplikasi Facebook Dating punya fungsi yang cukup berbeda karena didesain untik mencari pasangan. Selain itu, profil di Dating juga bakal terpisah dari akun utama.

Dengan demikian, pengguna memiliki pilihan untuk membuat akun tersebut atau tidak. Jika tidak ingin membuatnya, maka pengguna Facebook Dating tidak akan menemukan nama mereka yang tidak menggunakan. Kecuali pengguna Facebook Dating memakai fitur Secret Crush yang berfungsi untuk menyatakan perasaannya kepada teman Facebook dan Instagram.

Namun jika pengguna memutuskan untuk membuat Facebook Dating dan mengisi profil akun tersebut, Facebook akan mencari dan merekomendasikan pasangan yang diperkirakan akan cocok dengan pengguna.

Sedangkan indeks kecocokan dilihat berdasarkan preferensi, ketertarikan, dan berbagai aktivitas yang dilakukan di Facebook. Intinya, pencarian dilandasi ketertarikan yang sama dengan pasangan.

Untuk sementara Fitur ini sudah bisa digunakan di Amerika Serikat, Brasil, Kanada, Chile, Kolombia, Ekuador, Guyana, Laos, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Filipina, Singapura, Suriname, Thailand, Uruguay, dan Vietnam.

Selain itu, fitur ini bakal tersedia di Eropa pada awal 2020. Namun untuk Indonesia, informasinya masih belum diketahui.

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian tragis terjadi di Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, setelah salah seorang warga beranama Sampara ditemukan tewas dengan kepala terpenggal, Senin (11/11/2019). Kepala mayat itu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di jagad media sosial Facebook aparat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang terduga kelompok geng motor belum lama ini. Penangkapan...

  SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat di dalam koper berwarna biru tua, Minggu (10/11/2019) kemarin. Mayat itu tepatnya ditemukan warga di semak-semak pinggir...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap beberapa orang diduga kelompok geng motor, viral di media sosial. Foto-foto penangkapan tersebut diposting dalam akun Facebook Sat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya