Menu

Sabtu, 10 Agustus 2019, 10:48 WIB

Facebook Akan Luncurkan Fitur Tab Kanal Berita

Logo Facebook | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook membenarkan akan menghadirkan fitur tab berita untuk memberikan informasi yang dapat dipercaya kepada pengguna jejaring sosial itu. Fitur tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat, demikian dilaporkan laman CNBC, Kamis, 8 Agustus 2019.

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu mengkonfirmasi fitur tersebut setelah Wall Street Journal (WSJ) melaporkan bahwa Facebook telah mendekati berbagai outlet berita seperti The Washington Post dan Bloomberg. Kabarnya, media tersebut membayar US$ 3 juta (setara Rp 42 miliar) per tahun untuk melisensikan artikel beritanya.

"Tidak ada rincian yang bisa dibagikan tentang laporan WSJ, tapi saya dapat mengonfirmasi bahwa kami sedang mengerjakan tab berita untuk diluncurkan dalam waktu dekat ini," kata juru bicara Facebook kepada CNBC.

Tab berita tersebut akan memberikan berita yang sangat menonjol di Facebook, di samping fitur inti seperti News Feed (yang mencakup pembaruan dari teman), Messenger dan Watch (untuk video).

Gagasan tab berita pertama kali diluncurkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg pada April dalam sebuah video yang diposting di profil Facebook miliknya, di mana ia membahas topik jurnalisme dengan CEO Axel Springer Mathias Döpfner.

"Penting bagi saya bahwa membantu orang mendapatkan berita yang dapat dipercaya dan menemukan solusi yang membantu jurnalis di seluruh dunia melakukan pekerjaan penting mereka," tulis CEO Facebook Zuckerberg dalam keterangan video itu.

SUMBER: TEMPO.CO

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Suara.com - Baru-baru ini, sebuah halaman media sosial Facebook Thailand dikecam netizen karena menjual bayi dari ibu yang tak menginginkan anaknya secara online.  Tentu saja hal ini dikecam...

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook menggandeng kedai Filosofi Kopi Melawai, Jakarta Selatan untuk mengajak para penggunanya di Indonesia lebih awas menjaga privasi di media sosial. "Banyak pengguna yang belum tahu kalau Facebook,...

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook berkemungkinan dalam waktu dekat akan menghilangkan atau menyembunyikan jumlah Like dari setiap postingan atau status pengguna, demikian dilaporkan CNet, Selasa (3/8/2019). Langkah ini sebelumnya sudah diterapkan Facebook...

SUKABUMIUPDATE.com -  Facebook berencana mengaplikasikan fitur Boomerang pada WhatsApp.  Padahal sebelumnya, fitur ini hanya dimiliki oleh Instagram. Informasi tadi pertama kali diungkapkan oleh WABetaInfo. Menurut laman itu, Facebook sudah mengerahkan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya