Menu

14 Jul 2019, 16:14 WIB

Google Siapkan Medsos Pesaing Facebook

Aplikasi Shoelace. | Sumber Foto:[Shoelace]

SUKABUMIUPDATE.com - Diam-diam, Google dikabarkan sedang membangun jejaring sosial baru yang diberi nama Shoelace. Sebagaimana dikutip dari Techradar pada Minggu (14/7/2019), perusahaan asal Mountain View, Amerika Serikat, ini merupakan pengganti Google+ yang berhenti beroperasi pada beberapa bulan lalu, sekaligus menjadi pesaing Facebook.

Berbeda dengan Facebook, Shoelace terbilang unik karena para penggunanya akan terhubung berdasarkan basis wilayah. Konon, saat ini uji coba tengah dilakukan pada beberapa komunitas di New York, AS.

Hal ini diketahui dari situs Shoelace Google menggunakan ekstensi domain .nyc, kode domain untuk New York City. Google juga tidak memiliki domain terdaftar untuk kota-kota lainnya di wilayah AS.

Untuk sementara, aplikasi yang tersedia untuk platform iOS dan Android ini hanya bisa diinstall berdasarkan undangan resmi dari Google. Namun, belum diketahui apakah Shoelace bakal tersedia dalam versi web atau tidak.

Sedangkan Android Police menyebut bahwa Shoelace sebenarnya merupakan pengembangan dari Schemer, jaringan sosial berbasis lokasi yang diluncurkan Google pada 2011 lalu.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: Susan Melia (Mahasiswa Universitas Nusa Putra, Prodi Manajemen) Di zaman milenial ini banyak sekali anak muda yang lebih tertarik pada dunia wirausaha dibanding mencari pekerjaan, di samping sedikitnya lapangan pekerjaan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Keberadaan Inspektorat Kota Sukabumi menjadi garda terdepan dalam mendorong suksesnya pembangunan. Tidak hanya melakukan pemeriksaan, melainkan berperan dalam pendampingan dan pembinaan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD). BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Syarat Kerja Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Agus Muharram angkat bicara soal isu beberapa perusahaan di Sukabumi yang mengajukan kesepakatan upah di bawah UMK...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu dari lima kasus kematian di dunia diakibatkan oleh sepsis. Penyakit yang dikenal dengan sebutan keracunan pada darah tersebut dipercaya telah membunuh sekitar 11 juta orang di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya