Menu

Kamis, 04 Juli 2019, 08:08 WIB

#WhatsAppDown Rajai Tren Topik, Muncul Tagar Tandingan #TwitterTerbaik

Ilustrasi penggunaan WhatsApp. | Sumber Foto:Shutterstock.

SUKABUMIUPDATE.com -  Hashtag yang membahas mengenai WhatsApp Down masih menempati trending topic nomor satu Twitter Indonesia. Lebih dari 1,45 juta cuitan langsung menghantarkan hashtag whatsappdown di posisi raja.

Tampaknya tak hanya WhatsApp, aplikasi media sosial seperti Facebook dan Instagram dilaporkan memiliki masalah. Seperti diketahui, media sosial dan aplikasi populer seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp berada dalam satu naungan perusahaan yaitu Facebook Inc.

Tidak hanya WhatsApp, Instagram pun mengalami masalah juga. Tagar instagramdown memasuki jajaran trending topic Twitter Indonesia dengan 381ribu tweet.

Maraknya warganet yang membanjiri Twitter dengan berbagai keluh kesahnya menggunakan media sosial lainnya, memunculkan tagar tandingan #TwitterTerbaik. Hingga berita diturunkan, dari pantauan Suara.com telah mencapai 3.810 kicauan.

Sedangkan, Suara.com memantau dari website downdetector, WhatsApp down masih terjadi di beberapa negara seperti Jerman, Spanyol, beberapa wilayah di Inggris, Meksiko, beberapa kota di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya.

Sebagai yang diberitakan sebelumnya, para pengguna internet di dunia dan Indonesia, pada Rabu malam (3/7/2019), mengeluh via Twitter bahwa aplikasi WhatsApp dan Instagram mereka tumbang.

Sebagian besar pengguna WhatsApp yang mengeluh di Twitter melaporkan bahwa mereka kesulitan mengunduh media seperti foto atau video yang dikirim via aplikasi pesan tersebut.

Suara.com sempat mencoba mengirim foto dan video via aplikasi WhatsApp berbasis Android dan memang file yang kirim tak bisa diunduh."Download failed. Can't download. Please ask that it be resent to you," demikian bunyi pesan ketika Suara.com berusaha mengunduh gambar yang dikirim via WhatsApp.

Banyak warganet berlari di Twitter dan menggemakan "WhatsApp Down".

"Apakah aku satu-satunya orang yang langsung mengecek Twitter saat WhatsAppDown?"balas @rikhotso_eugene.

"Hmm sejak aplikasi-aplikasi ini down aku jadi teringat akun Twitter lamaku..sudah lama sekali aku tak menggunakannya," komentar @CutesyJiminie.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya