Menu

Senin, 01 Juli 2019, 07:00 WIB

Tips Bikin Konten Wisata di Instagram dari Travel Blogger Trinity

Instagram | Sumber Foto:Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagi cerita wisata di media sosial Instagram kini menjadi tren di kalangan generasi milenial. Berbagai foto dan video diunggah untuk memperbarui status atau memang ingin berbagi informasi tentang destinasi wisata tertentu yang sedang dikunjungi.

Travel blogger Trinity berbagi tips membuat konten wisata di media sosial, terutama Instagram yang banyak digunakan masyarakat saat ini. "Yang utama adalah mengetahui apa yang ingin dijelaskan dalam sebuah unggahan," kata Trinity saat ditemui Tempo dalam acara Trisakti Tourism Award dan Destinasi Indonesia Expo & Conference di Jakarta Convention Center, Kamis, 27 Juni 2019.

Berbagi cerita saat wisata, menurut dia, memang sarat dengan subjektivitas karena berdasarkan pengalaman pelancong semata. Sebab itu, kesan setiap orang terhadap sesuatu hal selama travelling bisa berbeda.

Trinity menuturkan foto maupun keterangan tempat wisata yang diunggah di media sosial tidak mesti selalu hal-hal yang indah saja. Contoh, saat travelling ke suatu tempat kemudian mendapati hal yang tidak menyenangkan, bisa juga dibagikan ke media sosial.

"Waktu di Pink Beach, Pulau Komodo, aku mengunggah foto-foto sampah plastik. Jadi enggak mesti yang bagus-bagus terus," kata Trinity seraya menjelaskan tujuan unggahan itu agar masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan.

Pembuat konten wisata juga bisa memberitahu atau berbagi tips saat berkunjung ke destinasi wisata tertentu. Misalnya ketika Trinity melancong ke Tasikmalaya, Jawa Barat. "Di Tasikmalaya ada banyak air terjun. Pengunjung bisa main ke air terjun apa saja dan berapa jarak antar air terjun tersebut serta bagaimana medannya," katanya.

Konten wisata di media sosial, Trinity melanjutkan, bisa juga terkait urusan teknis, misalnya bagaimana mengurus visa saat hendak melancong ke luar negeri. Dengan begitu, konten wisata yang dibuat di media sosial tak hanya menginformasikan hal-hal yang ada di permukaan, namun lebih detail dan bermanfaat.

SUMBER: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor bebek yang dinamai Dave terpaksa harus dihilangkan penisnya lewat operasi karena terlalu sering kawin. Penis bebek itu dalam kondisi infeksi sehingga harus diangkat. Dikutip dari mirror.co.uk, Josh...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi protes Pilkades Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi berlanjut. Senin (9/12/2019) calon kepala desa yang kalah beserta warga simpatisan kembali mendatangi Kantor Desa Purwasedar. Ini adalah kali...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengajak semua lapisan mensosialisasikan momentum kepahlawanan kepada masyarakat, khususnya generasi muda. BACA JUGA: Ngobrol Perjuangan Petani Kopi Sukabumi, di Kedai Palagan Bojongkokosan Hal itu sampaikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi Ganora Zarina menyebut dua dari lima tersangka penyelewengan dana Neighborhood Upgrading and Shelter Project Phase-2 (NUSP-2) atau program penanganan kawasan permukiman...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya