Menu

Sabtu, 01 Juni 2019, 05:00 WIB

Pembaruan WhatsApp: Bikin Pesan Suara Diputar Berurutan

Ilustrasi WhatsApp. | Sumber Foto: (cdn.kalingatv.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Versi stabil aplikasi pesan WhatsApp dengan fitur pemutaran pesan suara berkelanjutan sudah tersedia di Google Play Store. Pembaruan WhatsApp ini memungkinkan pengguna mendengarkan pesan suara satu demi satu, secara otomatis, demikian dilaporkan laman Business Today, Kamis, 30 Mei 2019.

Sebelumnya, fitur tersebut tersedia di WhatsApp versi iOS. Menurut Wabetainfo, fitur pesan suara kontinu adalah fungsi baru yang memungkinkan (pengguna) untuk terus menerus memutar pesan suara berturut-turut.

Setelah akhir pesan suara pertama, WhatsApp akan memberi tahu pengguna. Segera setelah suara, itu akan memainkan pesan suara berikutnya. Di antaranya, pengguna tidak harus melakukan tindakan apa pun. WhatsApp akan memutar audio pendek di akhir pesan suara jika tidak ada pesan suara lain untuk diputar.

Fitur pesan suara baru pertama kali terlihat setelah WhatsApp mengirimkan pembaruan baru melalui Program Google Play Beta dan datang dengan versi 2.18.362. Fitur sekarang telah tersedia di WhatsApp Android versi 2.19.150.

Seperti namanya, fitur baru ini hanya menghilangkan kesulitan memainkan secara manual pesan suara berikutnya setelah yang sebelumnya berhenti diputar. Fitur ini mungkin tidak masuk dalam kategori perubahan besar seperti "Mode Gelap", tapi pasti menjadi penting saat bertukar beberapa pesan suara secara berurutan.

Untuk mendapatkan fitur tersebut, versi stabil WhatsApp Messenger dengan fitur pesan suara sudah tersedia di Google Play Store. Jika tidak melihat pembaruan, pengguna dapat mengunduh file WhatsApp APK versi 2.19.150 dari situs web APK Mirror.

Pembaruan baru ini juga memperbaiki kerentanan buffer overflow di tumpukan VoIP WhatsApp. Masalah ini mempengaruhi WhatsApp untuk Android sebelum versi 2.19.134, WhatsApp Business untuk Android sebelum versi 2.19.44, WhatsApp untuk iOS sebelum versi 2.19.51, WhatsApp Business untuk iOS sebelum versi 2.19.5.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Hashtag yang membahas mengenai WhatsApp Down masih menempati trending topic nomor satu Twitter Indonesia. Lebih dari 1,45 juta cuitan langsung menghantarkan hashtag whatsappdown di posisi raja. Tampaknya tak...

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan WhatsApp sedang menguji gagasan untuk membiarkan penggunanya membagikan unggahan dari status WhatsApp mereka ke aplikasi lain, demikiam dilaporkan laman The Verge, Rabu, 26 Juni 2019. Mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2009 hingga saat ini, WhatsApp telah digunakan setidaknya oleh 1,5 miliar pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Banyaknya pengguna tersebut dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa media sosial atau medsos seperti WhatsApp, Instagram dan Facebook, dibatasi penggunaannya oleh pemerintah Indonesia saat aksi demonstrasi 21-22 Mei 2019 lalu di depan Gedung Bawaslu. Kabar yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya