Menu

Selasa, 07 Mei 2019, 05:20 WIB

Meriahkan Ramadan, Instagram Luncurkan Filter dan Stiker

Logo Instagram. | Sumber Foto:TechCrunch.

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram memeriahkan bulan suci bagi umat Muslim dengan menghadirkan filter bertema Ramadan untuk digunakan di platform Stories dan stiker GIF buatan kreator lokal.

"Kami melihat penggunaan hashtag #ramadan dan #bukber melonjak tinggi di Indonesia tahun lalu, maka kami ingin membuat interaksi tersebut menjadi lebih mudah dan menyenangkan lagi di tahun ini lewat filter dan GIF khusus di Instagram Stories," kata Manajer Komunikasi Instagram Asia-Pasifik, Putri Silalahi, dalam keterangan pers, Senin, 6 Mei 2019.

Filter Instagram untuk Ramadhan diberi nama "Lantern", berupa ornamen bulan sabit bokeh dengan berbagai pilihan rancangan saat diketuk. Fitur Lantern di Instagram Stories dapat dipakai mulai 5 Mei hingga 5 Juni.

Instagram juga berkolaborasi dengan lima kreator Indonesia untuk membuat stiker GIF berisi pesan singkat yang kerap dibagikan saat Ramadhan, misalnya ucapan sahur, berbuka puasa, ngabuburit serta ucapan Selamat Lebaran.

Instagram kali ini berkolaborasi dengan thepopo, byputy, Dinda Puspitasari, Irfan Nugroho atau bulletos dan Haikal dalam stiker GIF untuk Ramadhan.

Untuk mencari stiker ini, pengguna bisa mengetik "Ramadhan Instagram" di kolom pencarian GIF di Instagram Stories.

Instagram mencatat kenaikan volume penggunaan Instagram Stories di Indonesia selama bulan Ramadhan dibandingkan bulan biasa, berdasarkan data mereka pada periode Januari-Juni 2018.

Tanda pagar yang paling banyak dicari pengguna Instagram di  Indonesia selama bulan puasa antara lain #ramadan, #bukber, #gamissyari dan #bajulebaran.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan Ramadan tahun ini menjadi momen yang lebih berkesan bagi pemain bertahan Persib Bandung, Zalnando. Bek muda yang musim lalu bermain untuk Sriwijaya FC ini mengaku sangat menantikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pegiat gaya hidup nol sampah atau zerowaste Siska Nirmala menyarankan masyarakat untuk memperhitungkan pola makan saat berbuka puasa dan sahur untuk menghindari makanan mubazir atau terbuang. Dia mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Pajampangan Kabupaten Sukabumi mengeluhkan pemadaman listrik yang kerap terjadi saat hujan dan malam hari. Sudah dua hari berturut-turut terjadi, pemadaman listrik membuat aktivitas warga terutama saat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya