Menu

20 Apr 2019, 06:20 WIB

BlackBerry Messenger Berhenti Operasi pada 31 Mei

BlackBerry Messenger (BBM) umumkan berhenti operasi 32 Mei 2019. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan yang pernah digunakan oleh masyarakat di penjuru dunia BlackBerry Messenger (BBM) akan ditutup pada 31 Mei 2019. Kabar tersebut datang dari perusahaan pengelola BBM, Emtek, seperti dilansir laman Android Police, Kamis, 18 April 2019.

Belum lama berselang BBM memang terlihat seperti terlahir kembali, atau mungkin lebih tepatnya bangkit. BlackBerry berusaha merebut kembali minat baru dalam layanan dengan membuatnya lintas platform.

Meskipun melakukan upaya yang jujur, tim BBM mengakui bahwa dunia telah pindah ke layanan olah pesan lain seperti Facebook Messenger, WhatsApp, dan Telegram. Dalam menghadapi ini, mereka mengakui kekalahan yang terhormat.

Namun, BBM akan ditutup untuk konsumen pada 31 Mei, artinya tidak akan lagi yang dapat mengakses hal-hal seperti stiker, emoji, dan layanan inti BBM lainnya. Pengguna dapat meminta pengembalian dana untuk pembelian aplikasi melalui proses Play Store.

Selain itu, pengguna dianjurkan mengekspor semua data dengan diunduh (kecuali untuk kontak dan umpan Anda). Seperti diketahui, BBM sudah terkonfigurasi dengan perusahaan fintech Dana, untuk saldonya akan tetap dan dapat diakses melalui aplikasi DANA.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pekan pasca libur lebaran, wisatawan semakin memenuhi sejumlah objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/6/2020). Pantauan di lapangan, kepadatan wisatawan mulai terlihat dari objek...

SUKABUMIUPDATE.com - Mendengarkan cerita dongeng jadi salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Tidak hanya anak, tidak sedikit orang dewasa yang masih menyukai kegiatan ini karena memang menarik. Di balik itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP, Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, hingga tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi hari ini, Minggu (7/6/2020). Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. Pengambilan swab test...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya