Menu

Kamis, 14 Maret 2019, 08:49 WIB

Ini Bocoran Kriteria Atlet untuk Bisa Masuk Tim eSport RRQ

CEO RRQ eSport Andrian Pauline. | Sumber Foto:(Tempo/M Khory)

SUKABUMIUPDATE.com - CEO RRQ Esports Andrian Pauline memberikan bocoran tentang kriteria atlet eSport untuk dapat bergabung dengan Rex Regum Qeon (RRQ). Menurutnya untuk jadi pemain RRQ hal yang paling penting adalah jago bermain.

"Kriteria pemain mungkin muda dan jago, kalau penampilan ya biasa-biasa saja sih yang penting menghargai, skil dan atitude yang bagus karena eSport enggak lepas dengan yang namanya branding," kata Andrian dalam wawancara di RRQ Game House, Permata Hijau, Jakarta Barat, Rabu, 13 Maret 2019.

RRQ memiliki beberapa metode untuk mencari atlet eSport berbakat. Metode pencarian pemain, kata Andrian, sangat bervariasi. Mulai dari ketuk pintu, juga ada input dari player, dan dari komunitas.

"Kalau input dari player itu, karena mereka tahu siapa pemain yang jago. Melalui komunitas juga itu salah satu cara yang bagus karena tahu sejarah pemain itu seperti apa, kita kadang juga suka dengan player dari tim lain dan melakukan proses transfer. Jadi tidak hanya satu cara untuk mencari pemain," tutur Andrian.

Atlet eSport paling ideal menurut Andrian adalah berusia mulai dari 16 tahun hingga 24 tahun. Dan secara profesional umur atlet eSport tidak lama seperti olah raga lain. "Kalau eSport itu hanya tiga sampai empat tahun saja," kata dia.

Hal itu membuat RRQ fokus untuk melakukan regenerasi atlet. "Mereka biasanya mulai sangat muda. Beberapa pemain setelah enggak bermain lagi itu, ada yang masuk manajemen, misal jadi pelatih eSport. Ada juga yang buka bisnis, bisa melanjutkan formula edukasi dan bisa kerja konvensional." ujar Andrian.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya