Menu

Rabu, 13 Maret 2019, 13:02 WIB

Gmail Alami Gangguan untuk Sejumlah Pengguna

Ilustrasi Gmail. | Sumber Foto:Foto: gabrielle_cc via Pixabay.

SUKABUMIUPDATE.com - Platform pesan elektronik alias email milik Google, Gmail, mengalami gangguan pada Rabu (13/3) pagi ini. Sejumlah pengguna mengaku tidak bisa mengirim email menggunakan Gmail, bukan hanya di Indonesia, tapi juga seluruh dunia.

Laporan mengenai Gmail yang bermasalah meramaikan lini masa media sosial, terutama Twitter. Bukan hanya Gmail, sejumlah pengguna juga melaporkan layanan Google Drive ikut mengalami masalah.

So apparently Gmail is down in several countries around the world. They should just declare an International Non-Working Holiday #GmailDown

Menurut pesan yang diunggah GSuite Status Dashboard milik Google, baik Gmail dan Google Drive mengalami masalah yang disebut sebagai 'gangguan layanan'.

"Kami sedang menginvestigasi laporan terkait masalah di Gmail. Kami akan memberikan informasi tentang hal ini secepatnya. Pengguna yang terdampak dapat mengakses Gmail, tapi mengalami masalah ketika membuka pesan, latensi tinggi, dan/atau masalah tak terduga lainnya," tulis pesan tersebut, dilansir CNET.

Masalah ini diketahui memang tidak dialami semua pengguna Gmail. Tim kumparan di Jakarta masih bisa menggunakan layanan Gmail seperti biasa dan tidak ikut terdampak masalah tersebut.

Tapi, tampaknya banyak pengguna yang mengeluhkan Gmail-nya bermasalah, termasuk di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia.

Gmail saat ini memang menjadi salah satu layanan email terfavorit. Setelah masalah peretasan besar yang dialami Yahoo, tampaknya pengguna ramai-ramai berpindah ke Gmail sebagai platform email mereka.

 

Sumber: Kumparan

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya