Menu

20 Jan 2019, 20:01 WIB

Pemain Mobile Legends Indonesia Terbanyak di Dunia

Mobile Legends Bang Bang. | Sumber Foto:dailysocial.id.

SUKABUMIUPDATE.com - Industri eSport mengalami perkembangan yang pesat, salah satunya game populer di Indonesia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Indonesia memiliki pengguna aktif per bulannya mencapai 50 juta orang per September 2018.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Nimo TV, Kamis, 17 Januari 2019, Indonesia menjadi kontributor pengguna aktif bulanan terbesar Mobile Legends dengan angka 29,4 persen dari total 170 juta pengguna aktif per bulan secara global. Jumlah tersebut sama dengan 49,98 juta pengguna aktif. Dengan banyaknya pengguna, game besutan Moonton itu jadi salah satu cabang game yang paling diperhitungkan di dunia eSports di Indonesia.

Tim eSports pun banyak yang khusus berdedikasi agar bisa bertanding dalam turnamen besar eSports baik lokal maupun luar negeri. Indonesia memiliki beberapa tim yang dibangun, salah satunya Louvre eSports yang serius membangun skuad MLBB untuk mengikuti berbagai turnamen skala nasional dan internasional.

"Dulu kalau menang turnamen dapet hadiah Rp 20 juta buat satu tim rasanya sudah seneng banget. Sekarang dengan adanya platform live streaming khusus gim, eSports jadi semakin dikenal, banyak perusahaan mulai melirik eSports dan menjadi sponsor, serta semakin banyak penyelenggara event mulai sering bikin turnamen," ujar Kido salah satu anggota tim Louvre eSports.

Kido berharap mendapatkan dukungan berbagai pihak untuk mempercepat dan memperluas perkembangan eSports di tanah air. "Intinya, platform live streaming khusus gim sangat membantu orang umum melihat kalau eSports ini memang urusan serius dan dapat menjadi pekerjaan yang menghasilkan. Karena hadiah yang disediakan juga semakin besar," kata Kido.

Informasinya, dalam waktu dekat akan diselenggarakan beberapa turnamen Mobile Legends, yaitu Mobile Legends Professional League (MPL) Season 3, yang menawarkan total prize pool hingga US$ 12 ribu. Dan Piala Presiden 2019 yang digagas oleh Presiden Joko Widodo.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan terjadi penambahan kasus baru pasien positif Corona sebanyak 1.853 orang pada 8 Juli 2020. Dilansir dari tempo.co, ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah korban keracunan massal setelah menghadiri acara Aqiqah di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi bertambah. Sebagian besar dari korban ditangani oleh posko yang didirikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Keuangan dan Kementerian Kesehatan membeberkan masalah utama di balik rendahnya pencairan anggaran kesehatan Covid-19. Dilansir dari tempo.co, Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara Kunta Wibawa Dasa...

SUKABUMIUPDATE.com – H (33 tahun) warga Kampung Cilimus RT 06/02 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, hari ini Rabu (8/7/2020) diperbolehkan pulang ke rumah. Mantan TKW ini sembuh dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya