Menu

18 Des 2018, 06:30 WIB

5 Fitur WhatsApp Terbaru yang Hadir pada 2019

Logo WhatsApp. | Sumber Foto:(whatsapp.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi WhatsApp terus melakukan pembaruan dengan menambahkan berbagai fitur terbaru untuk memudahkan penggunanya. Bahkan, informasi terbaru, pada Januari 2019, WhatsApp akan menghadirkan iklan dalam fitur status WhatsApp.

Selain iklan, menurut laman businesstoday.in, Kamis, 13 Desember 2018, WhatsApp juga akan menghadirkan fitur baru seperti mode gelap, panggilan grup dan beberapa fitur lain. Berikut penjelasan beberapa fitur baru yang akan segera hadir:

1. Mode Gelap WhatsApp 
Menggunakan WhatsApp di malam hari akan lebih mudah dilakukan jika platform olahpesan menerapkan 'mode gelap'. Laman WABetaInfo memberikan klarifikasi bahwa, fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan dapat segera hadir untuk semua pengguna WhatsApp. Mode gelap itu juga kemungkinan bisa membuat baterai smartphone hemat daya.

2. Memutar Pesan Suara Berurutan 
Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk secara otomatis memutar pesan suara jika mereka dikirim secara berurutan. Cara kerjanya, setelah akhir pesan suara pertama, WhatsApp melanjutkan dengan suara kedua dan seterusnya. Fitur ini telah terlihat di iOS v2.18.100 yang memungkinkan (pengguna) untuk terus memutar pesan suara berurutan.

3. Panggilan Grup 
WhatsApp menambahkan tombol 'Panggilan Grup' baru dalam obrolan grup. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk segera memulai obrolan dengan hingga tiga anggota grup. Sebelumnya, pengguna harus terlebih dahulu memulai panggilan normal dengan salah satu teman, setelah respons penerima, pengguna dapat menambahkan orang lain ke panggilan. Fitur baru akan memungkinkan pengguna memulai panggilan grup secara langsung, baik suara maupun video.

4. Pratinjau Video di Notifikasi 
WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat video langsung di notifikasi push. WhatsApp belum mengkonfirmasi kapan fitur ini akan dirilis untuk semua dan tersedia dalam bentuk apa.

Saat ini, sedang dalam pengembangan dan WhatsApp masih bisa melakukan perubahan dan memungkinkan pengguna untuk memiliki kendali penuh atas privasi mereka. Sebelumnya, WhatsApp telah mengenalkan fungsi pratinjau serupa yang memungkinkan pengguna untuk melihat gambar dan GIF.

5. Peringkat Kontak WhatsApp 
WhatsApp mencoba untuk menjadi lebih cerdas dan fitur baru ini akan membantu perusahaan besutan Facebook itu untuk mendapatkan fitur peringkat. Fitur ini hanya tersedia untuk pengguna beta iOS dan akan memberi peringkat pada kontak berdasarkan frekuensi interaksi yang pengguna miliki dengan orang tersebut.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona. Salah satunya, yakni larangan memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di area...

SUKABUMIUPDATE.com - Epidemiolog Pandu Riono meragukan protokol Covid-19 di kantor yang dibuat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal dipatuhi. Dilansir dari tempo.co, ia berpatokan pada rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) Kota Sukabumi berinisial A, harus menelan pil pahit saat dirinya dinyatakan sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di RSUD R Syamsudin...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemberlakuan absensi shareloc live diberlakukan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur di hari pertama masuk kerja, Selasa (26/5/2020). Shareloc live dikirim sejak pagi dan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya