Menu

Rabu, 05 Desember 2018, 10:11 WIB

4 Fitur Menarik WhatsApp, Nomor 3 Bikin Hemat Paket Data

Ikon WhatsApp di smartphone. | Sumber Foto:vaaju.com

SUKABUMIUPDATE.com - Ada beberapa fitur di aplikasi WhatsApp yang sebetulnya bisa dimaksimalkan. Bahkan, ada fitur yang bisa menjaga paket data Internet kita tetap hemat.

Laman knowtechhie.com, Senin, 3 Desember 2018, menjelaskan lima cara untuk meningkatkan penggunaan WhatsApp, berikut cara tersebut:

1. Sembunyikan Notifikasi untuk Grup Tertentu 
Meskipun banyak yang menggunakan WhatsApp untuk menghubungkan keluarga atau teman, grup obrolan juga bisa sangat padat dan mengganggu. Agar tidak mengganggu, perlu mematikan pemberitahuan. Caranya, ketuk dan tahan grup di layar utama dan cari lonceng di bagian atas. Di laman tersebut pengguna pilih ikon gambar speaker untuk mematikan pemberitahuan, pengguna bisa memilih ingin mematikan 8 jam, seminggu atau setahun.

2. Batasi Akses Informasi Pribadi 
Jika Anda ingin membatasi akses orang asing ke informasi Anda, aplikasi WhatsApp menawarkan solusi melalui pengaturannya. Akses pengaturan aplikasi, ketuk akun dan pilih opsi privasi. Dalam menu ini Anda dapat memutuskan siapa yang akan melihat foto profil Anda, status Anda, konfirmasi pembacaan dan lainnya.

3. Menonaktifkan Unduhan Otomatis 
Jika paket data seluler Anda terbatas atau tidak ingin mengisi ponsel Anda dengan foto dan video, Anda dapat mematikan unduhan otomatis. Untuk melakukan ini, masuk ke pengaturan dan masuk ke menu data dan penyimpanan. Di kolom unduhan otomatis, pilih momen unduhan, entah itu saat berada di jaringan seluler atau wifi. Tentunya ini bisa menghemat data paket kita.

4. Kirimkan Rekaman dengan Mudah 
Jika Anda adalah salah satu pengguna yang suka mengirim audio dan ingin mendengarkannya nanti, WhatsApp memiliki fungsi yang memfasilitasi hal itu. Di jendela percakapan, ketuk klip dan pilih opsi audio yang ingin Anda bagikan.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor bebek yang dinamai Dave terpaksa harus dihilangkan penisnya lewat operasi karena terlalu sering kawin. Penis bebek itu dalam kondisi infeksi sehingga harus diangkat. Dikutip dari mirror.co.uk, Josh...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi protes Pilkades Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi berlanjut. Senin (9/12/2019) calon kepala desa yang kalah beserta warga simpatisan kembali mendatangi Kantor Desa Purwasedar. Ini adalah kali...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengajak semua lapisan mensosialisasikan momentum kepahlawanan kepada masyarakat, khususnya generasi muda. BACA JUGA: Ngobrol Perjuangan Petani Kopi Sukabumi, di Kedai Palagan Bojongkokosan Hal itu sampaikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi Ganora Zarina menyebut dua dari lima tersangka penyelewengan dana Neighborhood Upgrading and Shelter Project Phase-2 (NUSP-2) atau program penanganan kawasan permukiman...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya