Menu

Kamis, 29 November 2018, 11:00 WIB

Mirip Instagram, WhatsApp Akan Hadirkan Iklan pada 2019

Logo WhatsApp. | Sumber Foto:(whatsapp.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan WhatsApp tampaknya serius dengan rencana ingin menghadirkan iklan pada fitur statusnya. Hal itu dikonfimasi oleh WhatsApp saat diwawancarai oleh Tech Crunch pada Agustus lalu.

"WhatsApp saat ini tidak menjalankan iklan dalam Status meskipun ini menjadi tujuan masa depan bagi kami, dimulai pada 2019. Kami akan bergerak perlahan, hati-hati dan memberikan detail lebih lanjut sebelum menempatkan iklan dalam status," ujar juru bicara WhatsApp kepada Techcrunch, dikutip laman zeebiz.com, Selasa, 27 November 2018.

Menurut informasi dari WABetaInfo, WhatsApp sedang menguji iklan di dalam bagian 'status' dari aplikasi. Dalam unggahan Twitter-nya, WABetaInfo menjelaskan bahwa iklan yang muncul mirip seperti aplikasi yang juga besutan Facebook, Instagram.

Instagram melacak data dan aktivitas penelusuran, yang mencakup minat, hal-hal yang disukai, dan pencarian yang pengguna lakukan, untuk menunjukkan konten relevan dalam bentuk iklan. Para pengguna beramai-ramai memberikan tanggapan bahwa jika iklan benar muncul pada WhatsApp, maka akan meninggalkan aplikasi berlogo hijau itu. 

WABetaInfo juga menjalankan polling melalui akun Twitter, dengan pertanyaan: "Apakah Anda akan terus menggunakan WhatsApp setelah aktivasi fitur Status Iklan? Iklan akan muncul di antara pembaruan status, seperti Instagram. Tidak dalam obrolan."

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Sani Rizki Fauzi, menyatakan ingin mencetak sejarah dengan menjadi juara pada final SEA Games 2019. Ia bertekad merebut medali emas di pesta olahraga...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, mengajak warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Nyomplong agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran HIV/AIDS. Hal itu disampaikan Fahmi saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah di Kampung Karang Hilir RT 03/08, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, rusak tertimpa pohon tumbang, Senin (9/12/2019). Pohon jabon tumbang menimpa rumah milik Atang...

SUKABUMIUPDATE.com - Bukalapak mengumumkan pergantian posisi Chief Executive Officer (CEO) yang awalnya dipegang oleh Achmad Zaky. Achmad Zaky digantikan oleh Muhammad Rachmat Kaimuddin sebagai CEO baru. Achmad Zaky mengatakan, selama...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya