//
Menu

21 Nov 2020, 00:00 WIB

Cara Bikin Story di Twitter Lewat Fitur Fleet

Ilustrasi Twitter. | Sumber Foto: Freepik.com

SUKABUMIUPDATE.com - Fitur baru untuk pengguna Twitter. Fitur Fleets resmi dirilis secara global. Fleets atau Twitter story dapat digunakan pengguna Twitter untuk mengunggah video pendek mirip Instagram Stories.

Melansir Suara.com, pengguna Twitter, baik di Android maupun iOS bisa menggunakannya. Terpantau di Twitter, beberapa pengguna sudah pamer penggunaan fleet. Mereka sudah mengunggah tangkapan layar Fleet mereka ke linimasa. Kalau kamu ingin coba, berikut cara bikin fleet Twitter.

Untuk membagikan Tweet ke Fleets

Langkah yang perlu kamu lakukan ialah ketuk ikon “sebarkan” di bagian bawah Tweet. Kemudian ketuk "Bagikan di Fleet."

Setelah itu, tambahkan pendapat mengenai Tweet tersebut dengan teks atau emoji. Kedepannya, stiker dan live broadcast akan tersedia di Fleets.

Fasilitas Fleet

Fleet merupakan fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk membagikan postingan dalam bentuk teks, sebagai reaksi terhadap sebuah Tweet, foto atau video. Pengguna bisa mengeditnya dengan berbagai pilihan latar belakang dan teks. Siapapun bisa membalas konten Fleets pengguna. Untuk membalas sebuah Fleet, ketuk Fleet tersebut, kirim pesan melalui Direct Message atau emoji kepada kreator kontennya, dan lanjutkan percakapan di Direct Message.

Uji Coba Fleet

Hasil uji coba di Brazil, Italia, India, dan Korea Selatan menunjukkan Fleets memungkinkan pengguna di Twitter lebih nyaman untuk berpartisipasi dalam sebuah percakapan. Pengguna Fleets lebih bebas berkomunikasi di Twitter karena kontennya bertahan dalam waktu satu hari.

Fleets membantu peserta uji coba merasa lebih nyaman berbagi pemikiran santai dan pribadi, pendapat, serta perasaan mereka.

Cara membuat Fleet menjadi Tweet

Mulai dari sentuh ikon Bagikan di sebuah Tweet. Kemudian, sentuh Sebarkan di sebuah Fleet. Kamu bisa mengubah ukuran atau memutar Tweet dan menambahkan komentar sendiri dengan teks atau emoji. Untuk mengirimnya, cukup dengan sentuh Fleet. Jadilah Fleet kamu menjadi tweet.

Dengan cara ini, kamu bisa membuat Tweet Fleet menjadi Tweet dengan tujuan supaya kita tidak kehilangan konten itu setelah Fleet hilang dalam 24 jam. Hanya penulis Fleet yang dapat menambahkan Fleet ke timeline Twitter mereka sendiri.

Cara Membalas Fleet

Untuk membalas Fleet, kamu bisa menggunakan opsi untuk Kirim Pesan atau merespons lewat DM dengan emoji. Sentuh Kirim Pesan untuk membuka pembuat teks dan mengirim DM langsung ke penulis.

Sentuh ikon emoji untuk mengirim DM berisi emoji kepada penulis sebagai reaksi atas Fleet mereka. Balasan Fleet akan muncul bersama posting yang kamu balas lewat DM.

Cara Melaporkan Fleet

Bila ada sesuatu yang tidak menyenangkan, kamu pun bisa melaporkan Fleet. Caranya sentuh ikon panah ke bawah di sudut kanan atas. Sentuh Laporkan Fleet untuk melaporkan Fleet.

Cara untuk Membisukan Akun

Kalau kamu merasa perlu membisukan fleet sementara waktu, kamu bisa lakukan langkah-langkah seperti, sentuh ikon panah ke bawah di sudut kanan atas salah satu Fleet akun tersebut. Sentuh Bisukan @ untuk membisukan Fleets dari akun tersebut. Untuk membunyikan, sentuh Bunyikan @ dan Fleets akan kembali muncul di feed.

Sumber: Suara.com

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Debenhams, department store asal London, Inggris menutup permanen gerainya setelah Arcadia Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin lalu. Arcadia Group sendiri tercatat memiliki lebih dari 2.500 gerai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area mushola SPBU Lodaya, Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Cabang Cibadak melakukan penggiliran aliran air untuk sebagian wilayah layanan. Kepala Cabang Perumda AM TJM Cabang Cibadak Wini Andriani mengatakan penggiliran aliran ini dilakukan karena debit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya