Cara Bikin Story di Twitter Lewat Fitur Fleet

Jumat 20 November 2020, 17:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Fitur baru untuk pengguna Twitter. Fitur Fleets resmi dirilis secara global. Fleets atau Twitter story dapat digunakan pengguna Twitter untuk mengunggah video pendek mirip Instagram Stories.

Melansir Suara.com, pengguna Twitter, baik di Android maupun iOS bisa menggunakannya. Terpantau di Twitter, beberapa pengguna sudah pamer penggunaan fleet. Mereka sudah mengunggah tangkapan layar Fleet mereka ke linimasa. Kalau kamu ingin coba, berikut cara bikin fleet Twitter.

Untuk membagikan Tweet ke Fleets

Langkah yang perlu kamu lakukan ialah ketuk ikon “sebarkan” di bagian bawah Tweet. Kemudian ketuk "Bagikan di Fleet."

Setelah itu, tambahkan pendapat mengenai Tweet tersebut dengan teks atau emoji. Kedepannya, stiker dan live broadcast akan tersedia di Fleets.

Fasilitas Fleet

Fleet merupakan fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk membagikan postingan dalam bentuk teks, sebagai reaksi terhadap sebuah Tweet, foto atau video. Pengguna bisa mengeditnya dengan berbagai pilihan latar belakang dan teks. Siapapun bisa membalas konten Fleets pengguna. Untuk membalas sebuah Fleet, ketuk Fleet tersebut, kirim pesan melalui Direct Message atau emoji kepada kreator kontennya, dan lanjutkan percakapan di Direct Message.

Uji Coba Fleet

Hasil uji coba di Brazil, Italia, India, dan Korea Selatan menunjukkan Fleets memungkinkan pengguna di Twitter lebih nyaman untuk berpartisipasi dalam sebuah percakapan. Pengguna Fleets lebih bebas berkomunikasi di Twitter karena kontennya bertahan dalam waktu satu hari.

Fleets membantu peserta uji coba merasa lebih nyaman berbagi pemikiran santai dan pribadi, pendapat, serta perasaan mereka.

Cara membuat Fleet menjadi Tweet

Mulai dari sentuh ikon Bagikan di sebuah Tweet. Kemudian, sentuh Sebarkan di sebuah Fleet. Kamu bisa mengubah ukuran atau memutar Tweet dan menambahkan komentar sendiri dengan teks atau emoji. Untuk mengirimnya, cukup dengan sentuh Fleet. Jadilah Fleet kamu menjadi tweet.

Dengan cara ini, kamu bisa membuat Tweet Fleet menjadi Tweet dengan tujuan supaya kita tidak kehilangan konten itu setelah Fleet hilang dalam 24 jam. Hanya penulis Fleet yang dapat menambahkan Fleet ke timeline Twitter mereka sendiri.

Cara Membalas Fleet

Untuk membalas Fleet, kamu bisa menggunakan opsi untuk Kirim Pesan atau merespons lewat DM dengan emoji. Sentuh Kirim Pesan untuk membuka pembuat teks dan mengirim DM langsung ke penulis.

Sentuh ikon emoji untuk mengirim DM berisi emoji kepada penulis sebagai reaksi atas Fleet mereka. Balasan Fleet akan muncul bersama posting yang kamu balas lewat DM.

Cara Melaporkan Fleet

Bila ada sesuatu yang tidak menyenangkan, kamu pun bisa melaporkan Fleet. Caranya sentuh ikon panah ke bawah di sudut kanan atas. Sentuh Laporkan Fleet untuk melaporkan Fleet.

Cara untuk Membisukan Akun

Kalau kamu merasa perlu membisukan fleet sementara waktu, kamu bisa lakukan langkah-langkah seperti, sentuh ikon panah ke bawah di sudut kanan atas salah satu Fleet akun tersebut. Sentuh Bisukan @ untuk membisukan Fleets dari akun tersebut. Untuk membunyikan, sentuh Bunyikan @ dan Fleets akan kembali muncul di feed.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi29 Maret 2024, 11:22 WIB

RLPPD Tahun 2023: Kabupaten Sukabumi Raih 93 Penghargaan

Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi pada tahun 2023 telah menorehkan prestasi yang membanggakan.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri. | Foto: Istimewa
Life29 Maret 2024, 11:11 WIB

6 Etika Ngobrol yang Membuat Anda Disenangi Banyak Orang, Ini Caranya

Terdapat beberapa sikap yang membuat seseorang disenangi banyak orang. Karena itu penting diketahui agar menjadi solusi kehidupan yang bermakna
Ilustrasi - Ada beberapa etika yang perlu diperhatikan saat ngobrol dengan orang lain terutama yang baru dikenal (Sumber : Pexels/Thirdman)
Food & Travel29 Maret 2024, 11:07 WIB

Cocok Jadi Sajian Lebaran, Intip Resep Bakso Sapi Ala Devina Hermawan! Kuahnya Super Gurih

Bakso Sapi dengan kuah super gurih ala Devina Hermawan ini tentu juga bisa jadi suguhan untuk tamu-tamu yang bersilaturahmi ke rumah Anda pada saat lebaran nanti.
Sajian lebaran untuk keluarga, resep Bakso Sapi kuah super gurih ala Devina Hermawan. | Foto: YouTube/Devina Hermawan
Life29 Maret 2024, 11:00 WIB

5 Seni Berbicara yang Membuat Anda Berwibawa di Mata Orang, Yuk Buktikan!

Seni berbicara di hadapan orang lain rupanya ada tekniknya agar dipandang berwibawa. Jadi solusi bagi orang yang ingin dihormati dan disegani.
Ilustrasi. Seni berbicara agar berwibawa. Sumber foto : Pexels/Henri Mathieu-Saint-Laurent
Sehat29 Maret 2024, 10:59 WIB

5 Jenis Makanan yang Bisa Memperpendek Umur, Hindari Mulai Sekarang!

Terdapat jenis makanan yang rupanya bisa memperpendek umur. Karena itu penting menghindarinya agar bisa berumur panjang di masa depan
Ilustrasi - Makanan yang bisa memperpendek umur (Sumber : Pexels/Alexy Almond)
Food & Travel29 Maret 2024, 10:52 WIB

Segar Banget! Resep Es Kopyor Tanpa Kelapa, Nikmat Jadi Takjil Puasa

Minuman segar dan manis ini cara membuatnya juga mudah karena menggunakan bahan-bahan mudah dijangkau.
Minuman yang segar dan manis, resep Es Kopyor Tanpa Kelapa ala Devina Hermawan. | Foto: YouTube/Devina Hermawan
Life29 Maret 2024, 10:46 WIB

5 Rahasia Cepat Kaya Orang China yang Bisa Ditiru dalam Kehidupan Sehari-hari

Orang China identik dengan pribadi yang kaya dan pebisnis. Tentunya, di balik itu semua ad acara berpikir yang membuatnya sukses sampai tujuh turunan
Ilustrasi - Cara kaya ala orang China (Sumber : Pexels/RDNE Stock project)
Kecantikan29 Maret 2024, 10:45 WIB

5 Cara Memilih Foundation yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Artikel ini akan mengulas beberapa tips dan trik untuk mengidentifikasi foundation yang tepat untuk kulit Anda, termasuk cara memilih warna yang sesuai, mengetahui tekstur foundation yang sesuai, dan memilih coverage atau tutupan yang sesuai dengan kulit.
Ilustrasi. Make Up. Cara Memilih Foundation yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang. Sumber: pixabay.com
Food & Travel29 Maret 2024, 10:37 WIB

Jajanan Khas Riau yang Manis dan Lembut, Resep Kue Jongkong Cocok untuk Takjil Puasa

Jajanan manis yang satu ini terbuat dari tepung beras dan santan.
Jajanan tradisional khas Riau, resep Kue Jongkong manis dan lembut. | Foto: YouTube/Kara Santan
Life29 Maret 2024, 10:30 WIB

Gagal Move On, 5 Tanda Dia Belum Bisa Melupakan Masa Lalunya

Artikel ini akan membahas ciri-ciri orang belum move on dari masa lalu, sehingga para pembaca dapat lebih memahami tanda-tanda yang terjadi di masa lalu dan mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki keadaan.
Ilustrasi. Ingat Mantan. Gagal Move On, Kenali Tanda Dia Belum Bisa Melupakan Masa Lalunya (Sumber : pixabay.com/@Pexels)