//
Menu

20 Nov 2020, 23:00 WIB

Mirip Aplikasi Ojek Online, Google Maps Umumkan Fitur Baru

Google Maps. | Sumber Foto: [Google Indonesia]

SUKABUMIUPDATE.com - Google mengumumkan fitur baru dari Google Maps yang dapat menghadirkan lebih banyak informasi dan fungsi mirip yang ditawarkan oleh aplikasi ojek online.

Melansir Suara.com, salah fitur baru Google Maps aplikasi yang banyak digunakan pemilik kendaraan sebagai alat penunjuk arah ini menyajikan informasi tentang makanan yang bisa dipesan dan dikirim ke rumah layaknya aplikasi ojek online.

Layanan ini sengaja dihadirkan melihat situasi pandemi yang membuat orang malas untuk beraktivitas di luar rumah. Melalui fitur ini, pengguna Google Maps akan menampilkan status pesanan secara real time serta perkiraan waktu tunggu dan biaya pengiriman.

"Anda bisa tahu kapan harus mengambil pesanan. Anda juga dapat melihat perkiraan waktu tunggu dan biaya pengiriman. Jika sudah aman untuk pergi ke restoran, Anda akan segera dapat melihat status reservasi Anda di 70 negara di seluruh dunia dengan cepat," jelas Google, dikutip dari Autoevolution.

Selain itu, Google juga menambahkan informasi kepada para pengguna transportasi umum seperti bus, kereta api, kereta bawah tanah tentang seberapa ramai stasiun tertentu berdasarkan laporan dari pengguna lain. Dengan demikian pengguna dapat melihat berapa ramai atau padat transportasi umum yang hendak mereka gunakan.

Sepanjang tahun ini, Google memang aktif menghadirkan pembaruan Google Maps. Sebelumnya perusahaan teknologi yang berbasis di Silicon Valley ini menghadirkan fitur yang dapat mendeteksi wilayah yang terdampak Covid-19.

Aplikasi ini bahkan dapat menampilkan detail tambahan seperti jumlah kasus pasien terdampak. Namun sayangnya fitur ini baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Australia, Brasil, dan India. Belum ada keterangan resmi dari Google apakah fitur baru Google Maps ini juga akan tersedia di Indonesia.

Sumber: Suara.com

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) nomor 22 tahun 2020 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya