Menu

11 Jul 2020, 08:00 WIB

Tak Mau Diganggu? Ini Cara Balas WhatsApp Tanpa Terlihat Online

Ilustrasi WhatsApp. | Sumber Foto: [Shutterstock]

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk sebagian orang, notifikasi online di WhatsApp justru sangat bermanfaat, namun dalam beberapa kesempatan, kamu tentu ingin menghindar dan diam-diam tidak terlihat online. Mudah dan praktis, begini cara balas WhatsApp tanpa terlihat online.

Ada berbagai alasan seseorang memutuskan untuk tidak terlihat online di WhatsApp. Salah satu alasannya adalah karena ingin menghindari seseorang atau bahkan urusan pekerjaan yang terus mengganggu tidak kenal waktu.

Berbeda dari aplikasi pesan singkat lainnya, WhatsApp membekali aplikasinya dengan notifikasi 'online' yang dapat terlihat saat pengguna mengakses WhatsApp.

Cukup menjebak, notifikasi online ini akan langsung terlihat oleh pengirim pesan saat membuka layar chat kamu. Notifikasi ini juga akan menghilang saat kamu tidak mengakses WhatsApp.

Jika fitur last seen dan status dapat kamu filter untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya, notifikasi online di WhatsApp ini justru tidak dapat dihilangkan sama sekali.

Alhasil, apapun kondisinya, sangat tidak mungkin untuk menghindari kemunculan notifikasi online di jendela chat WhatsApp kamu. Satu-satunya cara untuk menghindari hal ini adalah dengan melakukan beberapa trik sederhana.

Agar dapat mengakses WhatsApp tanpa terlihat online, kamu dapat membuka aplikasi tersebut dengan mematikan koneksi internet. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan sebelum masuk ke aplikasi tersebut adalah mematikan koneksi internet.

Dalam kondisi koneksi internet yang mati, kamu dapat langsung masuk ke WhatsApp dan membalas pesan yang perlu kamu balas. Dengan metode ini pengirim pesan tidak akan melihat notifikasi online di bar WhatsApp kamu.

Usai membalas pesan tersebut dan menyelesaikan beberapa hal di aplikasi tersebut, barulah kamu kembali ke homescreen dan mengaktifkan kembali koneksi internet.

Jika saat ini kamu sedang menghindar dari seseorang atau sesuatu, trik cara balas WhatsApp tanpa terlihat online ini bisa kamu praktekan. Jadi, selamat mencoba ya!

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - M Fahri (10 tahun), bocah asal Tipar Gang Amarta 4 RT 03/05 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi dikabarkan hilang sejak Minggu (9/8/2020) siang sekitar pukul 13.00...

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Zayyan Dhiyandra Hanifan (18 tahun) wisatawan yang tenggelam terseret ombak di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi berhasil ditemukan, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 16.45 WIB. Informasi yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kegagalan Juventus di Liga Champions musim ini memberikan duka yang mendalam buat Cristiano Ronaldo. Pemain 35 tahun itu pun sampai curhat di akun Instagram pribadinya. Melansir Suara.com, Juventus...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ikut serta dala. gerakan donor darah yang digagas komunitas lari Indorunners Sukabumi, yang digelar di Citimall Kota Sukabumi, Minggu (9/8/2020). Kegiatan tersebut digelar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya